x

Kemelut Rooney Dalam Bayang-Bayang Everton dan Sang 'Mantan'

Jumat, 15 September 2017 17:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Para penggemar Manchester United mengunggah postingan mereka mengenai mantan bintang skuat Setan Merah, Wayne Rooney ke Twitter. Bukan masalah perselingkuhan yang menjadi aksi langganannya, melainkan laga melawan mantan klubnya akhir pekan nanti.

Baca Juga

Rooney yang kini bermain untuk Everton justru tak membawa begitu banyak kemenangan bagi klub tersebut. Everton tak menghasilkan performa yang baik usai menelan kekalahan telak dalam laga komtra Atalanta  3-0.Meski sempat mencetak gol dalam dua laga pembukaan Liga Primer Inggris, penampilan pemain berusia 31 tahun itu mungkin akan terancam ketika ia kembali ke Old Trafford sebagai lawan Man. United.

Wayne Rooney saat mengenakan kostum Manchester United.

Seperti yang diketahui, mantan pemain Everton, Romelo Lukaku, yang kini berada dalam skuat Setan Merah telah menjadi pemain penyerang dan bintang di bawah naungan Jose Mourinho. Nasib sebaliknya justru mesti dialami oleh Rooney sendiri.

Rooney mendapatkan begitu banyak komentar dari fans Man United jelang laganya akhir pekan ini. Banyak dari mereka yang membandingkan pemain legenda United itu dengan Lukaku. 

Sebuah akun Twitter yang diketahui bernama @Sibs mengungkapkan bergabungnya Rooney ke Everton justru memperlambat pergerakan tim tersebut. 

"Rooney bergabung dengan Everton dan tiba-tiba mereka melamban, keluar dari bentuknya dan bimbang dalam menciptaka kesempatan," tulisnnya di sana.

Sama seperti sebelumnya, akun Twitter bernama @Loco turut membandingkan Lukaku dengan Rooney terkait transfer antar pemain tersebut. 

"Membuang Rooney dan membawa Lukaku masih adalah pilihan terbaik yang telah dilakukan oleh Mourinho," tulisnya disana.

Namun lain halnya dengan pemilik akun Twitter bernama Hazardarse yang menyayangkan komentar-komentar mirin para pendukung Man United kepada Rooney. 

"Tidak begitu yakin mengapa fans MU menghina Rooney, pemain yang telah memberikan tahun terbaiknya untuk United, memenangkan segalanya bersana Christiano Ronaldo," kicaunya lewat postingan tersebut.

Rooney dan Ronaldo.

Dilansir Give Me Sport, Tim asuhan Ronald Koeman tersebut awalnya menyajikan penampilan dan hasil yang baik saat memulai musim ini. Namun kini, Everton justru tak tampil sesuai harapan.

"Pertengahan babak pertama yang begitu buruk dari segala aspek, tanpa perilaku yang baik dan saya bertanggungjawab atas hal itu," tulis Koeman lewat postingan akun Instagram pribadinya usai dibantai habis oleh Atalanta pada Kamis malam lalu. 

Pelatih dan pemain Everton, Ronald Koeman (kanan) dan Wayne Rooney.

Tak hanya itu, Everton juga sudah cukup menderita usai menelan kekalahan dari Chelsea dan Tottenham Spurs. Kenyataan itu seolah menggambarkan kekalahan mereka yang membuat para penggemarnya khawatir pada masa depan Everton. 

Manchester UnitedWayne RooneyEvertonRomelu LukakuLiga Primer InggrisOld Trafford

Berita Terkini