x

Eks Liverpool Umbar Arsenal Bisa Kalahkan Chelsea bila Lakukan Hal Ini

Minggu, 17 September 2017 15:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jamie Redknapp.

Chelsea akan menjamu Arsenal dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18 malam ini WIB. Pertandingan ini tentu mendapat perhatian khusus bagi pelatih Arsene Wenger.

Pasalnya, dalam lima pertandingan tandang terakhir The Gunners di Stamford Bridge, Alexis Sanchez dkk harus mengalami kekalahan. Oleh karena itu, pertandingan tandang ini akan menjadi penentu, apakah skuat asuhan Wenger bisa meraih kemenangan dan memutus tren buruk, atau malah memperpanjang rekor negatif mereka.

Baca Juga

Kini, mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp pun mengumbar mengenai bagaimana cara Arsenal bisa mengalahkan The Blues.

Mengutip dari The Sport Review (17/09/17), bagi pria berusia 44 tahun itu, The Gunners harus 'mereplika' penampilan skuatnya kala berlaga di Community Shield dan Piala FA musim kemarin. Sebab, pada dua laga tersebut, Wenger bisa memastikan kemenangan atas The Pensioners meskipun tidak dilakukan di kandang lawan.

Pria yang kini menjadi seorang cendekiawan di Sky Sports itu pun menuturkan bahwa sebenarnya Arsenal sudah mempunyai tantangan sendiri pasca catatan yang tidak terlalu baik di empat laga Liga Primer Inggris.

Arsene Wenger.

Sebagaimana diketahui, Olivier Giroud dkk hanya mampu meraih dua kemenangan dan dua laga lain harus berakhir kalah. Akibatnya, mereka pun kini terpuruk di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Berbeda dengan skuat asuhan Antonio Conte yang mempunyai catatan lebih baik. Tiga laga berhasil dilewati dengan kemenangan meskipun laga perdana Liga Primer Inggris kontra Burnley harus diakhiri dengan kekalahan. Torehan sembilan poin itu mampu membuat The Blues menduduki peringkat tiga.

Walaupun begitu, bukan berarti Arsenal sudah benar-benar tidak mempunyai harapan dalam laga nanti malam itu.

Jamie Redknapp.

"Bagaimana cara Arsenal memenangkan pertandingan? Anda harus melihat dalam laga final Piala FA dan Community Shield dan memikirkan seberapa baik mereka bermain di kedua pertandingan itu. Lihat seberapa baik mereka bertahan, bagaimana cara mengorganisasinya," tutur pria asal Inggris itu.

"Ketika mereka bermain di Stamford Bridge tahun lalu, itu merupakan pertandingan yang tidak baik. Chelsea sangat kuat dan mendominasi, serta hanya terus berlari ke Arsenal, yang selalu bermain bertahan."

"Dalam hal persiapan Arsenal, harus sedekat mungkin dengan dua pertandingan terakhir melawan Chelsea," jelas mantan pemain Tottenham Hotspur dan Southampton tersebut.

Cesc Fabregas beradu bola dengan Sean Kolasinac.

Sedikit informasi, dalam babak final Piala FA yang berlangsung 27 Mei 2017 lalu, Arsenal mampu mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 2-1. Sementara pada pertandingan Community Shield, Danny Welbeck dkk berhasil menang 4-1 dalam drama adu penalti usai skor berakhir 1-1.

ChelseaArsenalJamie RedknappLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini