x

Messi Cetak 4 Gol, Barcelona Catat Rekor Buruk Meski Menang 6-1

Rabu, 20 September 2017 08:47 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
Selebrasi Barcelona usai Lionel Messi cetak gol ke gawang Eibar.

Tanpa Dembele yang mengalami cedera dan Luis Suarez yang dibangku cadangkan, Barcelona tetap tampil perkasa. Klub asal Catalan itu berhasil menang telak 6-1 atas Eibar di Camp Nou, Selasa (19/09/19).

Selebrasi Barcelona usai Lionel Messi cetak gol ke gawang Eibar.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi berhasil mencetak 4 gol dalam pertandingan tersebut. Dengan kemenangan ini, Blaugrana kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini dengan torehan nilai 15 hasil dari 5 kali kemenangan.

Meskipun pertandingan tersebut merupakan salah satu kemenangan terbesar Barcelona pada musim ini, ada catatan buruk di luar jalannya pertandingan yang digelar di Camp Nou tersebut. Catatan buruk tersebut adalah mengenai jumlah penonton yang hadir.

Baca Juga

Dikutip dari Sport English, pertandingan Barcelona kontra Eibar tersebut hanya dihadiri oleh 51.645 penonton. Jumlah tersebut merupakan jumlah penonton terendah yang hadir ke Camp Nou untuk menyaksikan laga La Liga Spanyol sejak musim 2008/09. Pada musim itu, penonton yang hadir kelapangan menyaksikan laga Barcelona kontra Numancia hanya 47.330 orang saja 

Namun di semua kompetisi, jumlah penonton paling sedikit dalam satu decade terakhir adalah saat Barcelona menghadapi klub Ukraina, Shakthar Donesk pada musim 2008/09. Saat itu, pertandingan hanya dihadiri oleh 22.763 penonton. 

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolCamp NouLiga Spanyol

Berita Terkini