x

Prediksi Girona vs Barcelona: Lanjutkan Tren Kemenangan

Jumat, 22 September 2017 21:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Prediksi Girona vs Barcelona.

Girona akan menjadi tuan rumah laga La Liga Spanyol musim 2017/18 pekan keenam di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (24/09/17), melawan Barcelona. Laga ini akan menjadi tantangan berat bagi tuan rumah yang kini bercokol di papan tengah. Usai promosi ke kasta pertama, klub berjuluk Blanquivermell itu mengisi peringkat ke-15 dengan 5 poin.

Sementara Blaugrana masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan rekor kemenangan sempurna dari awal musim. Lionel Messi dkk mengoleksi 15 poin penuh dan hanya kebobolan dua gol sejauh ini. 

Baca Juga

Pelatih Girona, Pablo Machin, sepertinya akan tetap menggunakan formula 3-4-3 seperti kala menahan imbang Leganes pekan lalu.

Sementara Ernesto Valverde juga masih setia memakai formasi 4-3-3 dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Deulofeu. Rekrutan anyar Ousmane Dembele pun setidaknya masih akan absen selama dua bulan lagi.

Barca akan menjadi lawan tangguh bagi tuan rumah yang masih saja kesulitan untuk mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya. Skuat Blaugrana tercatat memegang rekor kemenangan di 12 laga terakhirnya di La Liga. Sedangkan Girona baru mengoleksi satu angka dari tiga pertandingan terakhir di La Liga.

Players to Watch

Cristhian Stuani (Girona)

Pemain asal Uruguay ini masih bertengger sebagai top skor Girona di La Liga dengan  torehan dua golnya. Baru didatangkan dari Middlesbrough, Stuani diharapkan mampu unjuk gigi kala melawan tim sebesar Barcelona.

Gerard Deulofeu (Barcelona)

Eks Everton ini sudah dipercaya memperkuat Barcelona dalam lima kali penampilan di La Liga. Dengan absennya Ousmane Dembele, Deulofeu menjadi sayap kiri andalan klub asuhan Ernesto Valverde.

BarcelonaLaLiga SpanyolPrediksiGerard DeulofeuLiga Spanyol

Berita Terkini