x

Kalahkan PSS Sleman, Persis Solo Perlebar Jalan Ke Liga 1

Minggu, 24 September 2017 19:34 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Persis Solo berhasil mengalahkan PSS Sleman di babak 16 besar kompetisi Liga 2 di stadion Manahan Kota Solo Minggu (24/09/17) sore. Dihadapan ribuan Pasoepati, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut menang tipis atas tamunya dengan skor 1-0.

Sejak babak pertama dimulai, pemain Persis Solo langsung tampil menyerang. Duet antara Agung Supriyanto dan Rudiana berusaha menusuk Lini pertahanan PSS Sleman. Beberapa peluang sempat diciptakan namun tidak ada yang berbuah gol.

Sesekali pemain PSS Sleman yang dimotori oleh Rizki Novriansyah juga berusaha menusuk lini pertahanan Persis Solo. Akan tetapi usaha mereka juga gagal, hingga turun minum sekor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua pemain Persis Solo kembali mengintensifkan serangan. Anak asuh widiyantoro tersebut terus berupaya menjebol Lini pertahanan PSS Sleman dari berbagai sisi. Namun kuatnya Lini pertahanan yang digawangi oleh Jodi Kustiawan dan  Arie Sandy membuat usaha itu tidak membuahkan hasil.

Meski demikian para pemain Persis Solo tidak patah semangat. Mereka terus berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan peluang. Usaha itu akhirnya berhasil pada menit ke-85 setelah Tri Handoko memanfaatkan umpan tarik dari Dedi Cahyono dan memaksa Syahrul Trisna mengambil bola dari.

Unggul 1-0 Persis semakin bersemangat untuk menyerang. Peluang emas sempat diciptakan oleh mantan pemain Persib Bandung Rudiyana. Akan tetapi peluang emas tersebut tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga wasit Mansyur asal Jakarta meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut Persis Solo memperlebar peluang untuk masuk ke Liga 1 musim 2018. Saat ini persis solo mengumpulkan poin 4 setelah sebelumnya berhasil Menahan imbang PSPS Riau minggu lalu. Sedangkan bagi PSS Sleman ini merupakan kekalahan Perdana di babak 16 besar.

Sebelumnya annak asuh Freddy Muli tersebut berhasil menumbangkan tamunya Cilegon United di Stadion Maguwoharjo Sleman beberapa hari yang lalu.

PSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini