x

Berkah Di Balik Cedera Dembele, Barca Hemat 161 Miliar

Selasa, 26 September 2017 18:47 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Ousmane Dembele saat alami cedera.

Tidak ada yang menduga Ousmane Dembele mengalami cedera dengan cepat di musim ini. Winger yang dibeli Rp1,7 triliun, di luar bonus, dari Borussia Dortmund itu hanya tampil dalam tiga laga bersama Barcelona musim ini. Cedera paha membuatnya harus absen setidaknya selama 3,5 bulan ke depan.

Dembele pun segera menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi yang dipimpin Dr Sakari Orava di Oslo, Finlandia, itu berjalan dengan sukses pada Selasa (19/09/17). Kini, Dembele berada di bawah supervisi langsung dokter tim Barcelona, Dr Ricard Pruna, yang melakukan kontrol setiap hari.

Baca Juga

Dembele dilarang menggerakan kakinya selama 15 hari setelah menjalani operasi. Namun, dari hasil pengawasan Dr Ricard Pruna, kondisi Dembele cukup memuaskan. Pemain 20 tahun itu pekan depan setidaknya sudah bisa melakukan latihan ringan bersama skuat Barcelona.

Di sisi lain, cedera Dembele memberi berkah tersendiri bagi Barcelona. Dembele yang baru bisa kembali dimainkan sekitar awal tahun depan itu akan membuat Barca berhemat sekitar 161 miliar rupiah.

Ousmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe.

Seperti dirilis Sport, jumlah itu merupakan bonus yang harus dibayarkan Barcelona kepada Dortmund. Dalam salah satu klausul transfer Dembele, Barcelona harus membayar tambahan Rp161 miliar ketika sang pemain mencapai 50 pertandingan pada musim ini.

Namun, seiring cedera yang dialami Dembele, tampaknya agak sulit bagi sang pemain mendapatkan jumlah 50 pertandingan selama satu musim. Artinya, ada berkah yang diterima Barcelona di balik cedera yang dialami Dembele. 

BarcelonaLaLiga SpanyolBorussia DortmundOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini