x

Hadapi PSG, Bayern Munchen Diperkuat Kiper Pensiunan

Selasa, 26 September 2017 13:12 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
Tom Starke kiper Bayern Munchen.

Federasi sepakbola Eropa, UEFA, telah memberikan izin untuk Bayern Munchen memasukan nama kiper veteran Tom Starke ke dalam skuat mereka jelang menghadapi Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, pada Kamis, (28/09/17).

Kiper berusia 36 tahun tersebut sebenarnya sudah memutuskan pensiun pada akhir musim lalu untuk menjadi pelatih kiper di akademi Munchen.

Baca Juga

Namun, badai cedera menerpa anak asuh Carlo Ancelotti. Kapten sekaligus kiper utama mereka, Manuel Neuer mengalami cedera patah tulang kaki saat menjalani sesi latihan, ia diperkirakan akan absen hingga Januari tahun depan.

Manuel Neuer mengalami cedera.

Cederanya Neuer praktis hanya menyisakan dua kiper yakni Christian Fruechtl dan Sven Ulreich. Karena perturan UEFA mewajibkan setiap klub harus memasukan tiga kiper, membuat Starke kembali dipanggil untuk memperkuat Die Bayern.

"Starke kini adalah kiper ketiga kami, Tom telah menjaga kondisinya agar tetap fit sebagai alternatif dari Ulreich dan Fruechtl" tegas direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic dikutip dari Daily Mail.

Dalam peraturan Liga Champions, setiap klub diperbolehkan mengganti list kiper yang telah didaftarkan sebelumnya selama babak penyisihan grup. Artinya, Munchen bisa kembali memasukan nama Neuer ke dalam skuatnya untuk Liga Champions jika mereka lolos ke babak 16 besar, seandainya sang pemain telah pulih dari cedera.

Liga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainManuel NeuerTom Starke

Berita Terkini