x

Jacksen Tiago Ungkap Kunci Kemenangan Kalahkan Semen Padang

Selasa, 26 September 2017 23:46 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Galih Prasetyo
Jacksen Tiago (pelatih Barito Putera)

Barito Putra berhasil meraih mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 2-1 di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (25/09/17) dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka Indonesia. Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago mengatakan kunci meraih kemenangan pada laga ini adalah mematikan pergerakan tiga orang pemain Semen Padang yaitu Riko Simanjuntak, Marcel dan Vendri Mofu.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan ini, meski peforma para pemain tidak maksimal terutama di babak pertama. Di babak kedua permainan sedikit meningkat dimana para pemain mampu memanfaakan peluang dengan sebaik mungkin,” ujar Jacksen F Tiago usai laga.

Baca Juga

Jacksen mengatakan kalau di babak pertama timnya bersyukur tidak kebobolan banyak dan hanya satu gol saja. 

“Dibabak kedua para pemain berhasil menetralisir permainan dari Mofu dan Marcel. Keduanya di babak pertama memiliki kerja sama yang baik sehingga bisa menciptakan gol,” sebutnya.

Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera.

Jacksen juga memuji penampilan dari bek kiri Barito Putra Nazar  Nurzaini yang mampu mematikan pergerakan dari Riko Simanjutak. 

“Sebenarnya Nazar ini bukan pemain bek kiri, posisi aslinya adalah bek kanan. Namun dia mampu bermain di posisi bek kiri dengan baik dan menghentikan kecepatan Riko Simanjuntak,” ujarnya lagi.

Semen Padang sempat unggul duluan melalui gol Mofu pada menit 30. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua Barito Putra mulai bangkit dan melakukan sejumlah serangan mematikan ke barisan pertahan Semen Padang.

Hasilnya Wilian Lira Souza mampu menyamakan kedudukan pada menitt ke-54. Douglas Ricardo Paker berhasil mengunci kemenangan Barito Putra pada menit ke-70. Dengan hasil ini Barito Putra berada di peringkat kedelapan dengan 38 poin hasil dari 26 pertandingan. Sementara itu Semen Padang berada di peringkat ke-14 dengan 28 poin hasil 26 pertandingan.

Semen PadangLiga 1

Berita Terkini