x

Spartak Moscow 1-1 Liverpool: The Reds Kembali Tertahan

Rabu, 27 September 2017 03:59 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
Andrei Eschenko dan Sadio Mane.

Liverpool melakoni laga tandang di markas Spartak Moscow, Otkrytiye Arena, dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions 2017/18. Anak asuh Jurgen Klopp kembali mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1, setelah pada laga perdananya juga berakhir dengan skor 2-2 kontra Sevilla.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda kick off, para pemain Liverpool memberikan permainan menekan. Di awal laga, Roberto Firmino, mendapatkan tendangan bebas namun tidak tercipta peluang yang berarti.

Baru berjalan tujuh menit, Emre Can harus menerima kartu kuning dari wasit Clement Turpin. Wasit asal Prancis itu mengeluarkan kartu dari sakunya usai Can melakukan pelanggaran terhadap Salvatore Bocchetti.

Para pendukung Spartak Moscow tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada tim tuan rumah. Namun hal itu belum mampu memengaruhi pola permainan anak asuh Jurgen Klopp sebab mereka lebih mendominasi.

Beberapa peluang berhasil tercipta namun sayangnya penggawa The Reds belum mampu mengubahnya menjadi angka.

Bermain agresif dalam menyerang membuat lini pertahanan Liverpool menjadi kendor. Menit ke-23, Coutinho dkk harus tertinggal 0-1 usai Fernando Lucas Martins membobol gawang Karius.

Delapan menit berselang, The Reds mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Philippe Coutinho yang mampu memanfaatkan umpan dari Sadio Mane. Kerja sama apik satu dua dengan Mane mampu dikonversikan menjadi gol oleh pemain bintang Liverpool itu.

Bermain di kandang lawan tidak memengaruhi permainan menyerang Salah dkk. The Reds masih menebar ancaman untuk kembali mencetak gol. Namun angka 1-1 bertahan hingga paruh babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Baru dimulainya babak kedua, wasit Turpin kembali mengeluarkan kartu kuning. Kali ini, pemain Spartak, Bocchetti menerima kartu kuning usai menjegal Emre Can.

Kedua tim terus-menerus memberikan permainan menyerang namun belum ada gol yang tercipta.

Pelatih Jurgen Klopp pun melakukan pergantian pemain. Mane ditarik keluar dari lapangan hijau dan digantikan oleh Sturridge. Tiga menit berselang, Klopp mengganti Can dan memasukkan Wijnaldum.

Masuknya Sturridge nyatanya mampu membuat permainan The Reds menjadi lebih baik. Sang pemain sempat memberikan perlawanan agresif.

Baca Juga

Mendapatkan umpan matang dari Firmino, striker Inggris itu mampu memanfaatkan dengan baik. Sayang, bola masih mengarah tipis ke sisi gawang tuan rumah.

Pengadil lapangan memberikan tambahan waktu delapan menit, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua kubu. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. The Reds harus kembali berbagi angka satu poin dengan tim lawannya dan hanya mampu mengamankan posisi kedua klasemen sementara dengan raihan dua poin.

Berikut starting XI kedua tim:

Spartak Moscow: Rebrov, Eshchenko, Kutepov, Tasci, Bocchetti, Dzhikiia, Samedov, Fernando, Pasalic, Popov, L. Adriano.

Cadangan: Selikhov, Petkovic, Bakaev Z., Samsonov, Melgarejo, Davydov, Pedro Rocha.

Pelatih: Massimo Carrera.

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Moreno, Henderson, Can, Coutinho, Salah, Mane, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Flanagan, Klavan, Milner, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Sturridge.

Pelatih: Jurgen Klopp.

LiverpoolLiga ChampionsBola Internasional

Berita Terkini