x

Andri Syahputra Bantah Dicoret Timnas Qatar

Kamis, 28 September 2017 15:27 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Berbekal informasi simpang siur soal tidak ada nama Andri Syahputra di daftar skuat Timnas U-19 Qatar, publik Indonesia ramai-ramai menyimpulkan bahwa pemain berdarah Indonesia tersebut tercoret dari tim besutan Bruno Miguel. Sontak saja banjir cacian memenuhi Instagram pribadi Andri Syahputra. 

Menanggapi hal tersebut, ayah Andri Syahputra saat dihubungi INDOSPORT membantah rumor tak sedap tersebut. Agus Sudarmanto membantah bahwa anaknya telah tersisih dari Timnas U-19 Qatar. 

"Kami tidak tahu dengan kabar itu, saat laga Qatar lawan Australia dan Jepang, dia memang sedang sakit demam dan diare. Jadi jelas namanya tidak ada di skuat Qatar," kata Agus Sudarmanto. 

Baca Juga
Andri Syaputra saat bersama dengan penemu bakatnya yang juga mantan pemain Ajax.

Ditambahkan Agus, ada baiknya rumor soal pemberitaan itu dengan sumber tidak jelas tidak langsung diterima mentah-mentah oleh warganet ataupun oleh media karena nantinya akan menyesatkan para pembaca. "Jangan cari sumber berita yang tidak jelas. Nanti jadi fake news," kata Agus. 

Penampilan Andri bersama tim muda Qatar memang tergolong cukup bagus. Beberapa waktu lalu, penampilannya bahkan sampai mendapat pujian dari Federasi Sepakbola Inggris, FA. 

"Di sisi lain, pemain Qatar Andri Syahputra terlihat berbahaya ketika dirinya melakukan penetrasi ke arah lini belakang Timnas Inggris. Tetapi tembakan yang dilakukannya berhasil dihentikan oleh kapten Timnas Inggris U-18, Morgan Feeney," mengutip dari situs resmi FA.

Kemampuan sepakbola Andri memang sudah terlihat ketika dirinya masih menimba ilmu untuk tim muda Al-Gharafa. Dirinya sempat dinobatkan menjadi top skor Liga Qatar untuk usia di bawah 17 tahun. 

QatarAndri Syahputra

Berita Terkini