x

Bukan Negara Ronaldo, PSSI Beri Bocoran Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Kamis, 28 September 2017 06:52 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Skuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba internasional di bulan Oktober. Rencananya akan ada dua laga uji coba yang dilangsungkan Skuat Garuda, yakni pada tanggal 4 dan 8 Oktober 2017 mendatang.

Namun, tim mana yang bakal menjadi penantang Stefano Lilipaly dan kawan-kawan masih belum jelas. PSSI melalui Jok Driyono pun baru sedikit memberi bocoran terkait calon lawan Timnas Indonesia ini.

oko Driyono bersama George Cumming.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menyatakan bahwa lawan Indonesia nanti berasal dari negara di Asia. Namun, PSSI masih meminta waktu untuk mengumumkannya.

"Untuk lawannya tentu sudah ada. Lawannya itu bukan dari Eropa atau Amerika Latin dan masih di kawasan Asia. Beri kami waktu dua hari untuk umumkan itu, karena kami persiapkan untuk tanggal 4 dan 8 (Oktober)," kata Jokdri.

Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly melakukan selebrasi.

Sementara untuk pengumuman soal jadwal dan calon lawan, Jokdri masih menimbang persoalan jadwal kompetisi di Tanah Air. Pasalnya, saat ini sepakbola Indonesia tengah disibukkan dengan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

"Tanggal 8 menjadi tantangan tersendiri karena lima hari sebelumnya jadwal kompetisi sedang sibuk. Kalau tanggal 4 tidak ada masalah," jelasnya.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

Hal ini tentu jauh dari kabar sebelumnya yang menyatakan bahwa Portugal bakal menjadi rekan latih tanding Skuat Garuda. Hal ini disampaikan Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI, Agustus silam.

"Untuk Oktober kami sudah punya calonnya lima sampai enam, tapi kami masih menimbang dari sisi sporting-nya. Dua di antaranya itu adalah Portugal dan Mauritania," jelas Tisha saat itu.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri baru melakoni sebuah laga uji coba di awal September ini. Ketika itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan ditahan imbang Fiji dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Joko DriyonoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRatu Tisha

Berita Terkini