x

Bertandang ke Newcastle, Jurgen Klopp Sindir Rafael Benitez

Sabtu, 30 September 2017 00:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jurgen Klopp dan Rafael Benitez.

Liverpool akan melakoni laga tandang ke St. James' Park, markas Newcastle United, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh. Jelang pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu (01/10/17) malam WIB, Jurgen Klopp langsung melakukan psywar dalam konferensi persnya.

Manajer Liverpool ini menuturkan bahwa melawan Newcastle arahan Benitez akan menjadi pertandingan yang penuh dengan ketegangan. Selain itu dirinya juga menyindir pelatih asal Spanyol itu dengan mengatakan bahwa dirinya pernah mengalahkan Benitez sekali, di tahun 2006 dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

“Selama karier saya sebagai seorang pelatih, saya pernah bertemu dengannya selain di Liga Inggris. Kala itu, saya masih melatih Mainz dan mengalahkan Liverpool arahannya dengan skor 5-0,” sindirnya dikutip Mirror.

“Semoga saja dirinya ingat akan hal tersebut,” tambahnya.

Sekadar informasi, The Reds yang kala itu diperkuat oleh pemain bintangnya macam Steven Gerrard, Xabi Alonso, Luis Garcia, Peter Crouch, hingga Craig Bellamy dibantai lima gol tanpa balas saat melakoni laga persahabatan di Opel Arena, markas Mainz.

Craig Bellamy (putih) merasa kecewa setelah Mainz mencetak gol pertama ke gawang Liverpool.

Benitez sendiri dikenal sebagai salah satu legenda oleh para Kopites, penggemar setia Liverpool. Dirinya menjadi manajer pertama yang mampu memberikan gelar Liga Champions di era sepakbola modern, dengan mengalahkan AC Milan di Istanbul tahun 2005. Final itu sendiri hingga kini dikenal sebagai salah satu final terbaik Liga Champions.

Sementara itu, posisi Liverpool sendiri kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer dengan raihan 11 poin, hasil enam laga yang telah dilakoni. Sementara The Magpies berada di posisi 10 dengan raihan sembilan poin.

LiverpoolNewcastle UnitedJurgen KloppRafael BenitezLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini