x

Cari Starting XI Terbaik, Indra Sjafri Siap Manfaatkan 2 Laga Uji Coba Internasional

Minggu, 1 Oktober 2017 13:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 pada akhir bulan ini di Korea Selatan. Karenanya pelatih Indra Sjafri menyatakan akan memanfaatkan dua laga uji coba melawan Kamboja U-19 serta Thailand U-19 pada 4 dan 8 Oktober nanti untuk melihat pemain mana yang punya potensi untuk mengisi starting XI.

"Sekali lagi di laga uji coba nanti kita memberikan kesempatan ke semua pemain. Intinya untuk membentuk tim bisa dilihat dari pertandingan ke pertandingan atau dari latihan ke latihan. Setelah itu baru menentukan 11 pemain. Soal rotasi atau starting eleven tergantung kondisi juga," tutur Indra Sjafri.

"Jadi uji coba sekali lagi untuk menentukan 11 pemain utama serta lima cadangan," sambungnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga belum menentukan siapa pemain yang diturunkan pada dua laga uji coba internasional tersebut. Bagi mantan pelatih Bali United itu, terlalu cepat untuk membicarakan siapa yang dimainkan sementara pertandingan baru akan berlangsung tiga hari mendatang.

Tim pelatih masih akan memantau pemain mana yang siap secara keseluruhan baru menentukan pilihannya sehari sebelum bertanding.

Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

"Terlalu cepat untuk menentukan siapa pemain yang main di uji coba nanti. Biasanya H-1 pagi baru kita umumkan siapa yang main," ujar pelatih 54 tahun itu.

Untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-19 dan dua laga uji coba nanti, pelatih Indra Sjafri memanggil 24 pemain, namun ada dua yang hingga saat ini belum hadir. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Rifad Marasabessy yang masih absen karena izin membela klubnya masing-masing di Liga 1.

Indra SjafriTimnas u-19Liga Indonesia

Berita Terkini