x

Gagal Cetak Gol Lewat Panenka, Aubameyang Dibully Netizen

Minggu, 1 Oktober 2017 01:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Panenka Pierre-Emerick Aubameyang yang terbaca dengan baik oleh kiper Augsburg.

Nasib sial menimpa salah satu penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya, penyerang asal Gabon tersebut gagal menjalankan tugasnya saat menjadi eksekutor tendangan penalti.

Borussia Dortmund sendiri menjalani laga tandang ke WWK Arena, markas Augsburg, dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ketujuh. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Petr Bosz berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Sejatinya, Die Borussen dapat saja memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 asalkan Aubameyang dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Alih-alih ingin mencetak gol dengan cara elegan, yakni panenka, dirinya justru menjadi olokan netizen lantaran gagal menambah pundi-pundi gol Dortmund.

Kiper tuan rumah, Marwin Hitz, dengan mudahnya membaca tendangan panenka penyerang berusia 28 tahun tersebut. Raut wajah menyesal pun terlihat pasca tendangannya gagal mengoyak gawang kiper asal Swiss tersebut.

Kegagalannya tersebut pun menuai banyak kritikan dari netizen. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menyarankan Aubameyang untuk pergi ke klub China, TianjinSFC.

“Yo @TianjinSFC, mengenai kesepakatan transfer Aubameyang, masih tertarik kah?” ucap seseorang dengan akun @lauradeliIah.

“Kemenangan yang baik untuk Dortmund secara keseluruhan walaupun saya pikir Aubameyang ingin menyianyiakan pertandingan ini,” ucap seseorang dengan akn @DanWeiner.

“Aubameyang sakit minggu ini. Tidak menunjukkan kelasnya pada hari ini,” ucap seseorang dengan akun @LarsPollmann.

Bundesliga JermanBorussia DortmundPierre-Emerick AubameyangBola InternasionalLiga JermanFC Augsberg

Berita Terkini