x

PSG 6-2 Bordeaux: Trio MNC Makin Padu

Minggu, 1 Oktober 2017 00:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Paris Saint-Germain (PSG) tak memberikan kesempatan bagi Bordeaux untuk berulah pada laga lanjutan Ligue 1 Prancis. Les Parisiens menghujani gawang tamunya tersebut enam gol pada laga yang digelar di Stadium Parc des Princes ini.

Laga ini juga menjadi pamer aksi dari Trio MNC, Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani. Ketiga pemain ini merupakan aktor dari 'galak'nya aksi PSG dalam laga ini.

PSG membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Neymar menjadi pembuka keunggulan PSG melalui tendangan bebas yang akurat.

Pemain asal Brasil ini melepas tendangan keras menghujam sisi kiri gawang Bordeaux. Gol ini sekaligus membuat energi para pemain Les Parisiens semakin menjadi.

Les Parisiens hanya butuh 7 menit untuk bisa menggandakan kedudukan. Neymar kembali menjadi sosok yang berpengaruh untuk skuat PSG musim ini.

Kali ini, eks Barcelona tersebut mengirim umpan apik untuk Edinson Cavani. Umpan ini pun langsung disontek pelan pemain Uruguay tersebut ke dalam gawang.

Anak asuh Unai Emery semakin menegaskan keperkasaannya di menit ke-21. Kali ini Thomas Meunier ikut mencetak gol bagi PSG.

Pemain sayap asal Belgia ini menyodok ke kotak penalti dan mencetak gol ketiga PSG dalam laga ini. Unggul 3 gol dalam tempo 21 menit sedikit membuat Marco Verratti dan kawan-kawan mengendurkan serangan.

Alhasil Bordeaux sanggup memperkecil kedudukan di menit ke-31. Sebuah serangan spartan dari tengah tak mampu diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan PSG.

Akibatnya jebakan offside yang mereka terapkan tak berfungsi. Hal ini sanggup dimanfaatkan Younousse Sankhare untuk mencuri gol.

PSG yang terhentak dengan gol balasan tersebut, mencoba kembali menekan lawannya. Hasilnya, gol keempat pun terjadi di menit ke-40.

Kali ini, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah ada pemain Bordeaux yang tertangkap handsball. Neymar yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mencetak gol keduanya.

Pada akhir babak pertama, PSG semakin menegaskan keperkasaannya dengan torehan gol kelima dalam laga ini. Sebuah kerjasama apik dari Julian Draxler dan Kylian Mbappe berhasil membuat PSG semakin di atas angin.

Draxler yang mencuri bola dari lini pertahanan sendiri langsung menggiring bola dengan cepat sebelum mengoper kepada Mbappe. Setelahnya, Mbappe memberikan umpan kembali ke pemuda asal Jerman tersebut yang kemudian membobol gawang Bordeaux untuk kali kelima lewat tendangan first time-nya.

Kedudukan 5-1 pun menutup jalannya laga babak pertama yang sedikit tak seimbang ini. Neymar dan kawan-kawan sudah menang saat pertempuran belum selesai.

Memasuki babak kedua, tensi serangan PSG mulai mengendur. Mereka mencoba bermain lebih santai di paruh kedua.

Baca Juga

Meski demikian, PSG masih bisa mencetak gol keenam dalam laga ini. Mbappe akhirnya berkesempatan mencetak gol dalam pertandingan ini pada menit ke-61.

Sekali lagi, Julian Draxler berhasil memotong aliran bola Bordeaux dari lini tengah. Mantan pemain Wolfsburg ini kemudian mengirim umpan akurat kepada Mbappe yang dengan tenang mengonversinya menjadi gol.

Jelang laga bubar, Bordeaux mendapat gol hiburan. Sebuah hadiah penalti menjadi pelipur lara bagi tim tamu.

Sepakan dari Malcolm kemudian membuat tim tamu bisa memperkecil ketinggalan dalam laga ini. Namun, tidak ada yang berubah usal gol penghibur ini.

PSG sanggup mempertahankan kedudukan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi PSG di Ligue 1 Prancis, musim ini.

NeymarParis Saint-GermainEdinson CavaniLigue 1 PrancisGirondins de BordeauxBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini