x

Merasa Persib Dirugikan, Bobotoh Serang Akun Instagram Agus Fauzan

Senin, 2 Oktober 2017 00:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Persib Bandung secara mengejutkan ditahan imbang oleh Persiba Balikpapan, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan pada Minggu (01/10/17) malam tadi, Michael Essien dkk hanya mampu bermain imbang 2-2.

Sejatinya Maung Bandung sempat memimpin 1-0 hingga babak pertama usai, lewat gol yang dicetak oleh Ezechiel N’Douassel di menit 19.

Namun Persiba mampu membalikkan keadaan dalam kurun waktu lima menit, melalui gol yang dicetak oleh Ramadhan di menit 61 dan Marlon da Silva di menit 66. Beruntung, Kim Jeffrey Kurniawan mampu menyamakan kedudukan di menit 73.

Baca Juga

Jalannya pertandingan kala itu dianggap banyak merugikan untuk kubu Persib. Sang pengadil lapangan, Agus Fauzan Arifin, dituding banyak melakukan sebuah keputusan kontroversial di laga tersebut.

Salah satu keputusan fatalnya adalah saat pemain belakang Persiba, Fengky Turnando, melakukan handball di kotak penalti di menit 39. Hakim garis telah mengangkat bendera, bertanda terjadi sebuah pelanggaran yang mana dilanjutkan sebuah tiupan peluit dari Agus untuk menghentikan pertandingan sementara.

Alih-alih memberikan penalti kepada kubu Maung Bandung, Agus justru memberikan tendangan bebas kepada kubu tamu. Hal tersebut jelas memberikan kerugian kepada kubu Persib.

Tak ayal, para bobotoh pun langsung berbondong-bondong menghampiri akun Instagram resmi Agus, @fauzanarifin2, untuk kemudian meluapkan kekesalan mereka di salah satu foto Agus.

“Yg bener jadi wasit, merugikan tim saja!” ucap seseorang dengan akun @1st.beeruangg.

“License FIFA? Nembak di calo lah siah aing ge apal,” ucap seseorang berbahasa Sunda, dengan akun @ilhampujianto10.

@fauzanarifin2 saya sedih liat anda memimpin..!!! Memalukan kesatuan TNI...sangat memalukan,” ucap seseorang dengan akun @avianwijaya_.

Sekadar informasi, Agus sendiri diketahui merupakan salah satu wasit asal Indonesia yang memiliki lisensi dari FIFA. Walau begitu, lisensi tersebut tampaknya tidak dapat menjamin akan kualitas dirinya di atas lapangan.

Persib BandungBobotohPersiba BalikpapanWasitLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini