x

Jelang Laga Lawan Persis, Cilegon United Benahi Masalah Emosi Pemain

Senin, 2 Oktober 2017 13:00 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Arum Kusuma Dewi
Imam Riyadi, pelatih Cilegon United saat melangsungkan jumpa pers.

Cilegon United akan bertanding melawan Persis Solo dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2017 Senin (02/10/17) sore. Bertindak sebagai tuan rumah, Cilegon berharap mendapatkan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Cilegon United untuk menghadapi laga tersebut. Kekalahan atas Persis Solo dalam pertandingan sebelumnya juga menjadi bahan evaluasi dari tim yang berjuluk The Volcano.

Baca Juga

Pelatih Cilegon United Imam Riyadi mengatakan, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh anak asuhnya adalah kontrol emosional. Menurutnya para pemain sering tidak sabar dan terlalu emosi saat pertandingan berlangsung.

Ia menyatakan dua kali pertandingan yang telah dihadapi yakni melawan Persis Solo dan juga melawan PSS Sleman membuktikan, anak asuhnya terlihat lebih emosian. Padahal jika para pemain bisa mengontrol emosi mereka maka kemungkinan besar hasil yang didapatkan akan berbeda dengan saat ini.

Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi.

"Ya masalahnya sama, kontrol emosi yang kurang baik," ucapnya kepada INDOSPORT.

Imam berharap permasalahan tersebut bisa segera selesai sebelum pertandingan dengan Persis Solo berlangsung. Berbagai hal telah dilakukan agar hal tersebut tercapai dan anak asuhnya bisa tampil maksimal melawan Persis Solo kali ini.

Saat disinggung mengenai target, Imam menyebut tidak ada hal khusus dalam babak 16 besar kali ini. Menurutnya terkait awal Cilegon United adalah bertahan di Liga 2 dan saat ini target itu telah tercapai.

"Kita tidak muluk-muluk, ibaratnya iseng-iseng berhadiah, kita akan terus berjuang sebisa mungkin," ucapnya.

Rans Nusantara FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini