x

Penggawa Barcelona 'Setengah Hati' Lawan Las Palmas

Senin, 2 Oktober 2017 00:07 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Barcelona.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Barcelona dan Las Palmas menjalani pertandingan pekan ketujuh mereka La Liga Spanyol hari Minggu (01/10/17) kemarin. Laga tersebut dilaksanakan di kandang Blaugrana, Camp Nou, di tengah ramainya referendum Catalunya.

Sebelumnya, sempat terjadi keraguan apakah laga tersebut akan tetap berjalan atau ditunda akibat situasi yang yang belum kondusif di Catalunya. Pasalnya, sempat terjadi kisruh antara masyarakat yang akan melakukan voting dengan aparat keamanan.

Laga Barcelona vs Las Palmas tanpa penonton.

Menurut Marca, pihak klub Barcelona sebenarnya sempat meminta Federasi Sepakbola Spanyol untuk menunda laga tersebut. Namun permintaan ini tidak dikabulkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol maupun La Liga. 

Hal ini berlawanan dengan Federasi Sepakbola Catalan yang justru memerintahkan menunda semua laga mereka. Akan tetapi, Barca sendiri tidak berada di bawah federasi Catalunya sehingga mereka harus tetap tunduk pada ketetapan yang berasal dari Federasi Sepakbola Spanyol.

Kericuhan warnai Catalunya jelang laga Barcelona vs Las Palmas.

Setelah sempat mengalami ketidakpastian di menit-menit akhir jelang laga, nyatanya pertandingan tersebut tetap berlangsung tetapi tanpa penonton. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak Barca melalui pernyataan mereka. Blaugrana juga menyayangkan aksi pihak berwajib dalam pernyataan tersebut.

Baca Juga

"Barcelona mengutuk aksi yang terjadi hari ini di berbagai kota di Catalunya untuk mencegah pelaksanaan hak demokrasi dan kebebasan berekspresi warga negaranya," bunyi pernyataan tersebut.

"Dengan mengecualikan fakta-fakta ini, Dewan Direksi telah memutuskan bahwa laga antara tim utama melawan Las Palmas hari ini akan dimainkan tanpa penonton, menyusul adanya penolakan dari pihak Liga Sepakbola Profesional terkait permintaan penundaan pertandingan."

Pique setengah hati saat Barcelona melawan Las Palmas.

Meski Barcelona tetap main, perbedaan pendapat sepertinya masih mewarnai internal skuat. Menurut pantauan Marca, beberapa pemain memilih untuk meninggalkan lapangan setelah menjalani pemanasan singkat. Tapi beberapa dari mereka, termasuk Gerard Pique, memilih tetap bertahan meski setengah hati.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Barcelona dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Sergio Busquest berhasil mencetak gol pembuka di laga itu, yang mana kemudian disusul oleh dua gol sang megabintang, Lionel Messi.

BarcelonaLaLiga SpanyolCatalanLas PalmasCatalunyaLiga Spanyol

Berita Terkini