x

Hadapi Kamboja, Indra Sjafri Akan Tunjukkan Identitas Timnas U-19

Selasa, 3 Oktober 2017 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Kamboja U-19. Laga uji coba ini sendiri ternyata memang masuk dalam agenda yang diinginkan Indra Sjafri selaku pelatih.

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Keduanya akan bertarung pada Rabu (04/10/17) besok.

Baca Juga

Laga ini menjadi penting bagi Timnas Indonesia U-19. Baginya uji coba ini langkah persiapan Garuda Asia menuju Piala Asia 2018.

"Enam bulan semua program yang saya buat dan saya rencanakan disuport dengan baik termasuk terlaksananya uji coba besok malam," ucap pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Selasa (03/10/17).

"Manfaat uji coba buat Timnas 19 gak lain gak bukan adalah bagaimana menciptakan Timnas menuju Piala Asia U-19 yang alhamdulillah kita jadi tuan rumah," tambah dia.

Selain bagian persiapan menuju Piala Asia 2018, Indra juga menjadikan laga uji coba besok sebagai langkah penguatan timnya. Namun selain itu, dia juga ingin membentuk individu pemain yang kuat.

"Uji coba latihan memang untuk membangun tim kuat, tapi hakikatnya tim usia muda adalah bagaimana menghasilkan individu pemain yang berkualitas," beber pelatih asal Sumatera Barat ini.

"Dari hari kehari bisa progres improve untuk lebih baik dalam rangka menyiapkan generasi baru sepakbola. Oleh sebab itu perlu proses dalam pembinaan sepak bola usia muda," tutuo dia.

Indra SjafriTimnas u-19Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini