x

Bela Timnas U-19, Aqil Diminta Harumkan Nama Persib Bandung

Rabu, 4 Oktober 2017 14:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik menjalani puasa di Prancis bersama Timnas U-19.

Aqil Savik, salah satu kiper Timnas Indonesia didikan Diklat Pesib Bandung, kembali akan pamer kualitas saat menghadapi Kamboja U-19. Pelatih Persib U-19, Budiman, mendoakan yang terbaik untuk Garuda Nusantara dan meminta Aqil untuk tunjukkan kualitasnya.

Penampilan ciamik Aqil bersama Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu membuat Indra Sjafri kembali memanggilnya masuk susunan pemain melawan Kamboja U-19. Laga sedianya dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (04/10/17) malam ini.

Baca Juga

Kiper Persib U-17 itu juga masuk skuat Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala U-19 Korea Selatan pada 31 Oktober mendatang. Oleh karena itu, Budiman meminta Aqil untuk berjuang terus untuk Timnas.

"Kita semua berharap yang terbaik buat Timnas. Juga, mudah-mudahan Aqil bisa tampil lebih baik lagi dari penampilannya saat AFF U-18, lalu," kata Budiman dinukil dari laman resmi Persib.

Selain itu, Budiman juga berharap Aqil bisa bermain gemilang. Sebab, hal itu bisa berdampak pada harumnya nama Diklat Persib di mata rakyat Indonesia.

"Harapannya Aqil bisa membuktikan jika pembinaan Diklat Persib ini juga punya potensi. Aqil harus membuktikan kualitas, berikan yang terbaik buat Timnas, bukan hanya puas dengan cukup terpanggil Timnas," ucapnya.

Aqil adalah satu dari empat kiper yang dipanggil Indra Sjafri untuk melakukan pemusatan latihandi Bekasi. Tiga lainnya di antaranya Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca P. Rossy (Jawa Tengah), dan M Adi Satrio (Banten).

Timnas u-19Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini