x

Bukan Persib, Ismed Sofyan Tunjuk Dua Lawan Terberat Persija di Musim Ini

Rabu, 4 Oktober 2017 13:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Aksi Irfan Bachdim (kiri) dijaga ketat oleh Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan angkat bicara soal lawan terberat Persija Jakarta pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Dua klub ditunjuk oleh kapten tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pemain berusia 38 tahun tersebut mengatakan kesulitan selalu ada ketika tim bermain di partai tandang. Dari 17 pesaing Persija di Liga 1, mengerucut dua klub yang dianggap Ismed sangat merepotkan.

Baca Juga
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Rival Macan Kemayoran, Persib Bandung tidak ada dalam kategori yang disebutkan Ismed. Dari kisi-kisi, dua klub tersebut berasal dari wilayah Timur Indonesia.

“Saya rasa semua pertandingan seru. Sulit ketika di laga tandang. Terutama karena adanya tekanan dari suporter lawan yang harus kita redam,” ujar Ismed.

“Saya coba sebut dua klub, Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Tapi, setiap pertandingan harus mempersiapkan mental bertanding supaya tidak nervous,” katanya menambahkan.

Pada musim ini, Persija masing-masing telah bertemu dua kali dan sekali dengan PSM serta Persipura. Hasilnya memang tidak terlalu menggembirakan.

Kekalahan 0-1 di kandang PSM pada putaran tidak bisa dibalas Persija di paruh kedua musim. Bermain di rumah sendiri, Macan Kemayoran ditahan imbang 2-2 oleh Juku Eja, julukan PSM.

Selain itu, Persija juga dibuat kewalahan oleh Mutiara Hitam, julukan Persipura di musim ini. Macan Kemayoran hanya bermain seri 1-1 saat menjamu Boaz Solossa dan kolega.

Macan Kemayoran akan kembali bertemu pasukan Wanderley Machoda da Silva pada pekan ke-30 di Stadion Mandala, Jayapura, 18 Oktober mendatang. Macan Kemayoran akan berusaha menjadi tim kedua yang melukai Mutiara Hitam di rumahnya setelah Madura United pada musim ini.

Persib BandungPersija JakartaPersipura JayapuraIsmed SofyanPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini