x

Tak Bisa Lupakan Man United, Ronaldo Hijrah Akhir Musim?

Rabu, 4 Oktober 2017 01:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo.

Siapa yang tak kenal dengan megabintang Real Madrid saat ini, Cristiano Ronaldo. Penyerang sayap tampan asal Portugal itu tampil memukau sejak bergabung bersama Los Blancos di tahun 2009 lalu.

Bersama klub kebanggaan ibu kota Spanyol tersebut, Ronaldo tercatat telah meraih berbagai penghargaan individu, seperti tiga Ballon d’Or dan tiga pemain terbaik Eropa.

Baca Juga

Selain itu, penyerang berusia 32 tahun ini juga mempersembahkan masing-masing tiga Liga Champions dan Piala Super UEFA, serta dua gelar Piala Dunia Antarklub, La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Namun, keberhasilannya di El Real tak membuatnya lupa akan klub yang pernah ia bela, Manchester United. Pasalnya, bersama Setan Merah-lah dirinya berkembang menjadi pemain bintang dan dibeli mahal oleh manajemen Madrid kala itu.

Hal tersebut diketahui langsung dalam wawancaranya bersama legenda Man United lainnya, Rio Ferdinand. Dalam program acara yang disponsori oleh Nike tersebut, Ronaldo mengaku dirinya tidak akan pernah melupakan Man United.

“Saya tak pernah lupa dengan Setan Merah. Saya belajar untuk menjadi bagus dan lebih bagu, di sekitar para pemain hebat di dunia,” ucap Ronaldo dalam wawancaranya tersebut.

Sekadar informasi, bersama Setan Merah dirinya total telah tampil sebanyak 291 laga, dengan mencetak 118 gol dan 61 assists. Dirinya pun berhasil meraih gelar Ballon d’Or pertamanya di saat bersaman Man United di tahun 2008.

Apa yang diungkapkan oleh Ronaldo seakan menguatkan rumor transfer dirinya, yang memiliki keinginan untuk kembali ke Old Trafford Stadium. Hal tersebut nyaris terjadi pada bursa transfer musim panas lalu, ketika dirinya terganjal kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi.

Selain itu, salah satu kegagalan hijrahnya Ronaldo dari Santiago Bernabeu adalah faktor Kylian Mbappe. Ronaldo kabarnya akan dilepas ke Man United andai saja Mbappe memilih Madrid ketimbang Paris Saint-Germain kala itu.

Kini, melihat performa Man United yang terus meningkat berkat pembelian sukses pada diri Romelu Lukaku, bukan tidak mungkin bila manajemen Setan Merah menggelontorkan banyak dana untuk membawa kembali Ronaldo ke Old Trafford.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoBola Internasional

Berita Terkini