x

Luis Milla Berikan Pujian Khusus buat Febri Hariyadi Kontra Kamboja

Kamis, 5 Oktober 2017 20:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
Febri Hariyadi harus jatuh bangun saat membela Timnas Indonesia melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla secara keseluruhan memuji penampilan anak asuhnya saat menang 3-1 atas Kamboja pada Rabu (04/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pelatih asal Spanyol itu juga menyelipkan pujian khusus terhadap winger lincah milik Persib Bandung, Febri Hariyadi. 

Luis Milla menyatakan Febri banyak mengalami peningkatan dan semakin dewasa dalam bermain setelah belakangan ditempa di Timnas U-22.  Mantan pelatih Real Zaragoza itu menilai sosok Febri memang sudah layak untuk mengenakan seragam Timnas senior.

Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

"Febri banyak mengalami peningkatan, jika sebelumnya dia sebagai pemain muda maka sekarang dia terlihat bagus dan cukup dewasa untuk main di tim senior," tutur Luis Milla. "Dia (Febri) punya skill dan potensi yang bagus dan masih bisa berkembang." 

Pada laga melawan Kamboja kemarin malam, Febri memang tampil baik bersama Andik Vermansah di sisi sayap Timnas Indonesia. Pergerakan dan pergantian posisi yang kerap dimainkan keduanya membuat kelabakan bek Kamboja. Puncaknya, Febri berhasil memberikan satu assist untuk gol pembuka yang dilesakkan Lerby Eliandri.

Baca Juga

Selain Febri, Luis Milla juga merasa puas dengan penampilan pemain muda lain seperti Iham Udin Armayn ataupun Rezaldi Hehanusa. Keduanya tampil baik dan menjawab kepercayaan yang diberikan kala menjamu Kamboja.

"Yang pasti saya tetap senang, karena banyak pemain muda yang mengalami perubahan secara signifikan. Seperti Ilham Udin walau baru gabung tapi main bagus, ada Rezaldi juga dan mereka main sudah sesuai yang saya arahkan. Saat pemain muda dipanggil maka mereka harus bisa menunjukkan apa yang menjadi kelebihan mereka," tutup dia.

Ilham Udin Armayn saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Jika diperhatikan, Luis Milla memang banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di Timnas Indonesia. Selain Febri, Rezaldi, dan Ilham Udin, masih ada beberapa nama seperti Awan Setho, Satria Tama, Septian David Maulana, hingga Evan Dimas.

Hal ini tentu tidak asing, lantaran Milla memang dikenal spesialis pemain muda. Bahkan ia pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada 2001 lalu.

Persib BandungTimnas IndonesiaLuis MillaFebri HariyadiLiga Indonesia

Berita Terkini