x

Pelatih Argentina Tetap Optimistis Timnya Lolos ke Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Oktober 2017 13:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Argentina harus puas meraih hasil imbang 0-0 kontra Peru dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Jumat (06/10/17) pagi WIB. Hasil ini membuat tim besutan Jorge Sampaoli harus terlempar ke posisi enam klasemen, yang membuat timnya terancam tidak bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Mendominasi jalannya pertandingan, Tim Tango berhasil menguasai ball possession hingga 62 persen. Selain itu, Lionel Messi cs juga beberapa kali mempunyai peluang emas. Namun sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak bisa mengkonversinya menjadi gol.

Lionel Messi (tengah) saat mendapat kepungan dari para pemain Timnas Peru.

Kendati demikian, Sampaoli tetap yakin Argentina bisa lolos dari lubang jarum dan tampil di Rusia tahun depan. Sampaoli percaya timnya mempunyai peluang besar untuk lolos.

"Saya tetap yakin kami akan berada di Piala Dunia," kata Sampaoli, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Baca Juga

"Hari ini merupakan laga sangat bagus. Hanya saja kami gagal mencetak gol. Saya sangat berharap dan bersemangat menghadapi laga berikutnya."

"Tim ini tidak pernah menyerah, terus berjuang keras dan layak mendapatkan hasil yang lebih baik," imbuhnya lagi.

Selanjutnya, Argentina akan melakoni laga hidup mati melawan Ekuador pada 11 Oktober mendatang. Meski menang lawan Ekuador, tidak membuat Tim Tango bisa otomatis lolos. Lionel Messi cs harus bergantung kepada hasil tim lain.

ArgentinaJorge SampaoliKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini