x

8 Striker Ini Siap Jadi Top Skor Piala Dunia 2018

Jumat, 13 Oktober 2017 10:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Trofi Piala Dunia

Kurang dari setahun, tepatnya delapan bulan, pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia akan tersaji untuk para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Tentunya, berjuta-juta pasang mata akan menyaksikan berbagai aksi pemain-pemain hebat dari setiap negara di atas lapangan nantinya.

Memang, delapan bulan dapat dibilang cukup lama. Ditambah lagi kualifikasi Piala Dunia 2018 sendiri masih belum usai sepenuhnya untuk beberapa zona. Hanya zona Afrika saja yang telah mengirim lima wakilnya ke Rusia, 2018 mendatang.

Baca Juga

Zona Eropa sendiri masih menyisakan babak play-off kedua, yang berisikan delapan tim peringkat dua terbaik dari sembilan grup yang ada sebelumnya. Selain itu, masih ada play-off konfederasi internasional yang mempertemukan Honduras vs Australia, dan Selandia Baru vs Peru pada 6 dan 14 November mendatang.

Namun, euforia akan ‘kenikmatan’ Piala Dunia 2018 itu sendiri sudah terasa betul untuk para pemerhati sepakbola saat ini. Terlebih, banyak drama yang bermunculan dalam kualfikasi Piala Dunia 2018 kali ini.

Seperti nyaris gagalnya Argentina untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018, serta gagalnya tiga tim besar macam Belanda, Amerika Serikat, hingga Chile untuk turut serta berkompetisi di Rusia tahun depan.

Timnas Argentina merayakan keberhasilan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kejutan lainnya adalah munculnya dua nama dari benua Asia yang saat ini terpilih sebagai top skor kualifikasi Piala Dunia 2018. Bersama Robert Lewandowski dari Polandia, Mohammad Al-Sahlawi dari Arab Saudi dan Ahmed Khalil dari Uni Emirate Arab telah mencetak 16 gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 ini.

Walau menjadi top skor dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, tidak menjamin ketiganya akan kembali produktif saat di Rusia nanti. Hal ini dikarenakan lawan-lawan yang mereka hadapi nantinya memiliki kekuatan yang jauh berbeda saat mereka menjalani kualifikasi sebelumnya.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum delapan penyerang yang berpotensi menjadi top skor pada Piala Dunia 2018 mendatang. Data dilihat dari komposisi tim yang dimiliki oleh pemain tersebut.


1. Thomas Muller (Jerman)

Thomas Muller.

Jerman menjadi salah satu tim favorit untuk kembali meraih gelar juara Piala Dunia 2018 nanti. Jawara Piala Dunia 2014 ini tampil memukau, dengan menyapu bersih tiap laga di kualifikasi Piala Dunia Grup C zona Eropa. Tanpa mengalami kesulitan, Der Panzer meraih 30 poin dari 10 laga yang telah dilakoni.

Komposisi pemain yang dimiliki oleh Jerman di setiap lini, seakan menjadi ‘surga’ untuk para penyerangnya. Seperti halnya Sandro Wagner dan Thomas Muller, yang telah mencetak lima gol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Namun dalam hal ini, INDOSPORT memilih Muller akan keluar sebagai top skor Jerman nantinya, dan diprediksi akan keluar sebagai top skor Piala Dunia 2018. Hal ini tak lepas dari pengalaman yang dimilikinya selama ini.


2. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi.

Banyak pemain berkualitas Argentina di lini depan macam Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, hingga Angel Di Maria. Namun, La Pulga lah yang tampaknya akan menjadi top skor Argentina di Rusia nanti.

Hal tersebut sejatinya sudah terlihat dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Megabintang Barcelona itu tampil heroik kala membawa Argentina mengalahkan Ekuador 3-1, dengan mencetak hattrick dan lolos dari ancaman akan gagalnya mereka melaju ke Rusia.

Sejauh ini, Messi telah mencetak tujuh gol untuk Argentina di kualifikasi Piala Dunia. Bukan hal yang tidak mungkin bila nantinya dia akan menjadi top skor Piala Dunia.


3. Robert Lewandowski (Polandia)

Robert Lewandowski kala membela Timnas Polandia.

Tren bagus penyerang andalan Bayern Munchen ini bersama Timnas Polandia di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa lalu, tampaknya akan berlanjut di Rusia nanti. Segudang pengalaman yang dimilikinya, dipastikan akan memberikan dampak positif untuk Polandia.

Namun, tentunya akan menjadi hal yang berbeda bila Polandia berada di grup neraka. Pasalnya Polandia sendiri secara keseluruhan tidak memiliki komposisi tim yang mumpuni macam Jerman.


4. Neymar (Brasil)

Neymar saat membela Timnas Brasil.

Bintang Timnas Brasil ini diprediksi siap bersinar di Rusia 2018 mendatang. Hal tersebut terlihat saat tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Memang dirinya tidak keluar sebagai top skor, lantaran Gabriel Jesus lah yang menjadi top skor Brasil dengan raihan tujuh golnya. Namun, pengalaman yang dimiliki oleh Neymar kala berhadapan dengan tim-tim besar, dirasa pantas dirinya diprediksi untuk keluar sebagai top skor Brasil, atau mungkin Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.


5. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Harry Kane bersama Tottenham Hotspur, sama garangnya saat dirinya membela Timnas Inggris. Total dirinya telah mencetak lima gol di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dan berhasil membawa The Three Lions ke Rusia.

Bila mulus nantinya, Kane dapat saja menjadi pusat perhatian seluruh mata pencinta sepakbola seperti seluruh penggemar Liga Primer Inggris memerhatikannya selama ini. Dengan ketajaman serta instingnya untuk mencetak gol, mantan pemain Leeds United ini memiliki potensi untuk menjadi top skor Piala Dunia 2018.


6. Luis Suarez (Uruguay)

Luis Suarez kala membela Timnas Uruguay

Tidak ada yang mempertanyakan akan keabsahan Suarez di lini depan Uruguay. Dirinya bersama dengan Edinson Cavani seakan memiliki telepati untuk dapat bekerja sama dalam mencetak gol.

Hal ini terlihat dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Cavani berada di urutan pertama dengan 10 golnya, sedangkan Suarez berada di posisi kedua dengan lima golnya.

Dalam hal ini, INDOSPORT memprediksi Suarez lah yang akan keluar sebagai top skor Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Hal ini tak lepas dari emosi yang dimiliki oleh mantan pemain Liverpool ini tiap kala berhadapan dengan tim-tim besar.

Di luar kebiasaan buruknya yang kerap melakukan diving, Suarez merupakan cerminan penyerang modern yang memiliki etos semangat yang tinggi. Bukan tidak mungkin, dirinya akan keluar sebagai yang terbaik dalam urusan mencetak gol di Rusia nanti.


7. Romelu Lukaku (Belgia)

Romelu Lukaku.

Memang, saat ini dirinya tengah mengalami cedera pasca membela Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Namun, cedera tersebut tampaknya tak akan berlangsung lama, setidaknya tidak hingga Belgia berkompetisi di Piala Dunia pada Juni 2018 mendatang.

Ketajamannya bersama Manchester United akan menjadi modal utama Lukaku di Rusia. Sejauh ini pun, Lukaku menjadi top skor Belgia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin dengan mencetak 11 gol.


8. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo di Portugal.

Selain Messi, semua mata akan tertuju kepada Cristiano Ronaldo bila Portugal bermain di atas lapangan. Penyerang sayap tampan ini memiliki ‘kharisma’ tersendiri bagi pencinta sepakbola setiap dirinya menggiring, atau bahkan mencetak gol.

Tercatat, pada kualifikasi kemarin Ronaldo tercatat telah mencetak 15 gol. Bukan tidak mungkin bila dirinya akan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Portugal di Rusia. Atau bahkan, menjadi top skor Piala Dunia 2018 bila Portugal mampu berjalan mulus nantinya. 

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiLuis SuarezThomas MullerRomelu LukakuRobert LewandowskiHarry KanePiala Dunia 2018

Berita Terkini