x

Klopp Akui Kehebatan Lukaku, Liverpool Minder?

Sabtu, 14 Oktober 2017 14:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Romelu Lukaku.

Laga big match bertajuk North-West Derby akan tersaji dalam beberapa jam lagi. Dua klub tersukses di Tanah Inggris, Liverpool dan Manchester United, akan adu ketajaman ketika keduanya bertanding di Anfield Stadium, nanti.

Selain adu ketajaman dari keduanya, tentu ini merupakan adu taktik dua pelatih terkenal dari masing-masing kubu, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. Mereka berdua akan beradu strategi dan pengalaman dalam mengolah komposisi pemain yang ada, guna meraih poin penuh di Liga Primer Inggris pekan kedelapan ini.

Baca Juga

Namun menjelang laga, pernyataan ‘mengejutkan’ datang dari kubu The Reds. Sang pelatih Jurgen Klopp secara terang-terangan mengakui akan kehebatan penyerang Setan Merah saat ini, Romelu Lukaku.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan bahwa Lukaku memiliki perkembangan yang pesat sejak pindah ke Old Trafford. Dirinya juga menyanjung akan tangan dingin Mourinho, yang dapat membuat Lukaku menjadi salah satu penyerang mematikan di Eropa saat ini.

Jurgen Klopp acungkan jempol kepada pemainnya di simbolkan bentuk apresiasi.

“Berada di sekitar pemain-pemain fantastis di Manchester United, jelas membantu dirinya untuk berkembang lebih dan lebih,” ucapnya dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Metro.

“Tidak ada yang meragukannya bahwa dirinya akan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dirinya terlihat nyaman di bersama tim barunya, dibandingkan dengan yang dulu. Mourinho memiliki peran yang besar di sini,” tambahnya.

Romelu Lukaku.

Apa yang diungkapkan oleh Klopp memang terbukti benar adanya. Lukaku memperlihatkan peningkatan yang impresif sejak didatangkan dari Everton pada bulan Juli lalu. Sejauh ini, dirinya telah mencetak 11 gol dan satu assist dari 11 laga yang telah dilakoninya di segala ajang.

Sementara Liverpool sendiri saat ini hanya mampu memasukkan 13 gol di ajang Liga Primer Inggris, dengan 12 kali kemasukan. Jumlah yang sangat kecil untuk tim besar di Tanah Inggris.

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppRomelu LukakuLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini