x

Media Asing Sandingkan Choirul Huda dengan Totti dan 49 Pemain Legenda Lainnya

Minggu, 15 Oktober 2017 22:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Meninggalnya kapten Persela Lamongan, Choirul Huda, pasca mengalami benturan dengan Ramon Rodrigues saat menjamu Semen Padang turut menyita perhatian banyak orang. Tak hanya pencinta sepakbola di Tanah Air saja, media asing sekelas The Sun pun turut memberitakannya.

Baca Juga

Sebelumnya, media asal Inggris itu memberikan dengan mencatutkan beberapa foto kala insiden tersebut terjadi. The Sun pun membuat sebuah pemberitaan dengan judul “Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Tragis Usai Berbenturan dengan Rekan Setimnya, Ramon Rodrigues”

Screen shoot berita internasional tentang Choirul Huda.

Tak hanya itu saja, The Sun nyatanya juga membandingkan pria berusia 38 tahun tersebut dengan legenda hidup sekaligus mantan kapten AS Roma, Francesco Totti. Hal ini tak lepas dari status Choirul yang merugakan One Man Club, hanya membela Persela hingga ajal menjemput.

Sekadar informasi, Huda membela Persela sejak klub tersebut masih bermain di Divisi II. Ia pun membawa klub kebanggan masyarakat Lamongan tersebut naik ke kasta tertinggi, tahap demi tahap.

Choirul Huda disandingkan dengan beberapa legenda pesepakbola dunia.

Hal itu lah yang membuat The Sun membandingkannya dengan legenda Totti, yang juga dikenal sebagai On Man Club sejak dirinya memulai karier sebagai seorang pesepakbola. Tak Hanya Totti saja, terdapat 49 legenda sepakbola lainnya yang juga dibandingkan dengan dirinya.

Seperti Andres Iniesta dan Lionel Messi dari Barcelona, Daniele De Rossi dari Roma, dan Rui Patricio dari Sporting Lisbon.

Persela LamonganChoirul HudaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini