x

Cetak Gol Perdana, Chamberlain Bungkam Para Pengkritik

Rabu, 18 Oktober 2017 07:42 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) berselebrasi usai cetak gol perdananya.

Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain mampu membungkam para pengkritik saat bertamu ke markas Maribor untuk melakoni laga lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions 2017/18. Pasalnya, sang pemain mampu memberikan gol pertamanya untuk The Reds.

Setelah sebelumnya Chamberlain sering dianggap sebagai 'kutukan' bagi kubu Liverpool, sumbangan satu gol miliknya mampu memberikan kejelasan bahwa dirinya memang masih membutuhkan waktu untuk belajar dan beradaptasi di Anfield Stadium.

Para pemain Liverpool berselebrasi.

Pada laga yang berlangsung dini hari WIB itu, pria berusia 24 tahun tersebut baru dimainkan di menit ke-57 menggantikan Mohamed Salah. Meskipun baru diturunkan di paruh babak kedua, nyatanya mantan pemain Arsenal itu mampu menyumbangkan satu angka.

Tepatnya di menit ke-86, Chamberlain mampu memanfaatkan umpan dari Daniel Strurridge. Saat itu dirinya yang berlari mendekati gawang pun dengan mudah menceploskan bola yang berbuah angka.

Performa apik yang ditunjukkan oleh pria asal Inggris itu juga membuka peluang sang pemain untuk bisa bersaing mendapatkan satu tempat di skuat utama atau dalam starting XI tim. Pasca laga, Ox pun mengumbar bahwa dirinya sangat siap kapan pun untuk bersaing di tim yang kompetitif.

"Ini adalah tim yang kompetitif yang saya datangi dan merupakan bagian penting setiap musim. Semuanya bersaing untuk satu tempat. Saya siap kapan pun saya mendapatkan kesempatan. Saya masih perlu untuk berkembang dan belajar gaya bermain. Setelahnya, kapan pun mendapatkan kesempatan, mudah-mudahan saya bisa menerimanya," jelasnya, sebagaimana diberitakan Metro (17/10/17).

Baca Juga

Di pertandingan itu sendiri, The Reds mampu menciptakan rekor kemenangan tandang terbesar tim sepanjang tampil di Liga Champions. Anak asuh Jurgen Klopp mampu menang dengan skor 7-0 telak.

Tujuh angka berhasil dicetak dari brace milik Roberto Firmino dan Mohamed Salah, serta masing-masing satu gol milik Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Trent Alexander-Arnold.

Maribor 0-7 Liverpool.
LiverpoolLiga ChampionsMariborAlex Oxlade-ChamberlainBola Internasional

Berita Terkini