x

Bonucci Jadi Korban Pertama VAR di Serie A

Senin, 23 Oktober 2017 02:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
Leonardo Bonucci saat dikartu merah oleh wasit.

Bermain di depan publik sendiri, AC Milan harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Genoa dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-9, pada Minggu (22/10/17).

Dalam laga tersebut, Milan harus bermain dengan 10 orang setelah sang kapten, Leonardo Bonucci mendapat kartu merah di menit ke-25.

Baca Juga

Kartu merah tersebut ia dapat setelah kedapatan menyikut pemain Genoa, Alesandro Rosi. Awalnya wasit menganggap insiden tersebut hanya pelanggaran biasa.

Namun, setelah ia melihat tayangan ulang melalui VAR (Video Assistant Referee), akhirnya sang pengadil memberikan kartu merah langsung untuk Bonucci.

Hal tersebut membuat mantan bek Juventus ini menjadi korban pertama dari sistem VAR di Serie A yang diberi kartu merah. Berbeda dengan sang wasit, pelatih Milan, Vicenzo Montella menganggap pelanggaran tersebut tidak sengaja.

"Saya tidak berpikir, itu adalah pelanggaran yang disengaja. Sitem VAR perlu diperbaiki," ketus Montella.

Dengan kartu merah ini, Bonucci dipastikan akan absen membela Milan saat bertandang ke markas Chievo pada 26 Oktober, dan menjamu Juventus di San Siro pada 28 Oktober mendatang.

Serie A ItaliaAC MilanLeonardo BonucciLiga Italia

Berita Terkini