x

Percaya Mistis Wembley, Pochettino Optimis Kejar Man City

Senin, 23 Oktober 2017 18:26 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Skuat Tottenham Hotspur menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (22/10/17) di stadium kebanggaan Inggris, Wembley.

Dalam pertandingan itu The Lilywhites dengan percaya diri menekuk The Reds dengan skor akhir 4-1 berkat gol dari Harry Kane di menit ke-4 dan menit ke-56, Son Heung-Min pada menit ke-12, dan Delle Alli di menit injury time.

Mauricio Pochettino pun sangat senang dengan hasil yang mereka raih dari tangan anak asuh Jurgen Klopp tersebut, ditambah mereka berhasil menahan imbang Real Madrid pada pertandingan ketiga di Liga Champions, Rabu (18/10/17) lalu.

Baca Juga

"Tottenham mulai membangun kepercayaan diri di Wembley. Menjadikan Stadion Wembley sebagai rumah adalah kunci penting bagi kami," ujarnya usai laga.

"Kami tampil efektif dan agresif. Sejak awal, kami sudah tahu pola permainan Liverpool dan metode kami mengatasi mereka berjalan baik,” lanjut pelatih asal Argentina itu saat mengomentari permainan anak asuhnya itu

Selebrasi pada pemain Tottenham Hotspur.

Pochettino optimis jika skuatnya dapat menjuarai Liga Primer Inggris meski dirinya enggan untuk menganggap enteng tim-tim besar lain yang kini berada di urutan teratas papan klasemen sementara, seperti Manchester City yang sudah disebut-sebut bakal menggondol trofi Liga Primer Inggris musim 2017/18.

"Manchester City tampil sangat bagus. Mereka punya tim hebat dan dilatih salah satu manajer terbaik dunia,” ujarnya pada BBC Sport seusai laga.

"Ini musim ketiga Spurs mengejar tim lain di perebutan titel. Kami tetap percaya diri bisa mengejar Manchester City karena kami selalu fokus," tegasnya.

Kini Tottenham bertengger di posisi ketiga papan klasemen sementara dan berhasil menyamakan poin mereka dengan Manchester United dengan 20 poin.

LiverpoolTottenham HotspurMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini