x

Real Madrid 3-0 Eibar: Terlalu Mudah Bagi El Real

Senin, 23 Oktober 2017 04:12 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono

Real Madrid menjamu Eibar dalam laga lanjutan La Liga Spanyol peka ke-9. Kemenangan jadi ambisi anak asuh Zidane demi menempel ketat Barcelona di tabel klasemen.

Babak Pertama

Bermain di depan publik sendiri, Real Madrid berhasil unggul cepat pada menit ke-18 melalui gol bunuh diri Paulo Oliviera.  Bermaksud untuk membuang bola, namun justru tendangan Paulo malah mengarah ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol membuat Eibar tergoda untuk bermain terbuka. Mengandalkan serangan balik, para pemain Eibar kerap merepotkan lini pertahanan Madrid.

Baca Juga

El Real akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui Marco Asensio pada menit ke-28, memanfaatkan umpan dari Isco.

Tak mau terus ditekan, tim tamu beberapa kali mencoba memberikan ancaman. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Skor 2-0 untuk keunggulan El Real bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua baru dimulai, Madrid sudah mempunyai peluang emas melalui Isco yang sudah berhadapan dengan kiper. Dalam aksi one on one tersebut, tembakan Isco masih bisa diblok.

Kendati kalah dalam kualitas materi pemain, Eibar mampu mengimbangi permainan Madrid. Ball possession kedua tim pun tak terpaut jauh, yakni 58% dan 42%.

Alih-alih bisa memperkecil ketertinggalan, Eibar justru kembali kecolongan jelang berakhirnya pertandingan. Pada menit ke-82, Madrid berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0, melalui Marcelo.

Skor 3-0 untuk keunggulan Real Madrid tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan. Berkat kemenangan ini, Real Madrid bertengger di urutan ketiga klasemen dengan 20 poin. Sedangkan Eibar berada di posisi 16 dengan 7 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid (4-3-3)

Casilla, Nacho, Varane, Ramos, Hernandez, Modric, Casemiro, Ceballos, Isco Asensio, Ronaldo

Eibar (3-4-3)

Dmitrovic, Capa, Arbilla, Oliveira, Lomban, Angel; Jordan, Escalante, Rivera, Takashi, Charles.

Real MadridLaLiga SpanyolEibarLiga Spanyol

Berita Terkini