x

Bali United Jadi Klub Ketiga yang Dapatkan Lisensi AFC

Kamis, 26 Oktober 2017 15:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Selebrasi para pemain Bali United.

Club Licencing Committee (CLC) akhirnya memberi jalan kepada Bali United untuk mendapatkan Lisensi AFC. Hal ini dipastikan melalui surat dari PSSI yang disampaikan pihak klub dalam laman resminya.

"Bali United telah resmi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Barito Putera vs Bali United.

Sementara itu, ada tiga poin utama dalam surat PSSI yang ditujukan untuk klub besutan Widodo C Putro ini. Pertama adalah soal pernyataan bahwa Bali United telah sah mengantongi Lisensi AFC itu sendiri.

Namun, masih ada sejumlah kekurangan yang harus segera dilengkapi oleh Bali United dalam waktu dekat. Inilah poin kedua dalam surat dari PSSI tersebut.

"Namun di poin kedua ada hal yang masih harus dilengkapi manajemen Bali United yaitu terkait kekurangan di kriteria B. Adapun tenggang waktu yang diberikan kepada manajemen Bali United untuk memenuhi kekurangan tersebut adalah hingga bulan Januari 2018 mendatang," tulis rilis tersebut.

Baca Juga

Sementara untuk poin ketiga, adalah instruksi kepada departemen terkait untuk memberikan salinan putusan tersebut kepada Komite Eksekutif PSSI. Hal tersebut juga berkenaan agar keputusan ini untuk segera dipastikan pelaksanaannya.

Kabar ini sendiri merupakan angin segar bagi Bali United yang tengah berjuang untuk bisa menjuarai Liga 1 musim ini. Bali United masih berada di peringkat ketiga dengan selisih 3 poin dari PSM Makassar yang kini memuncaki klasemen sementara.

Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

PSM Makassar sendiri dipastikan gagal memperoleh Lisensi AFC, dan masih akan mengajukan banding kepada PSSI. Hal ini menjadi ancaman sendiri bagi PSM Makassar untuk bisa tampil di Asia jika nanti menjadi juara.

Sementara, Bali United kini bisa lebih fokus untuk mengejar angka dan meraih gelar juara. Pasalnya, mereka sudah tak lagi merepotkan 'sertifikasi' guna bisa bermain di Asia musim depan, andai menjadi yang terbaik di Liga 1 musim ini.

AFCPSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini