x

Fakta Ilija Spasojevic Ini Tak Banyak Diketahui Publik, Nomor 5 Bikin Merinding

Kamis, 26 Oktober 2017 14:34 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Penikmat sepakbola nasional tentunya sudah akrab dengan nama Pemain di telinganya. Pada Rabu kemarin (25/10/17), striker yang telah malang melintang di persepakbolaan tanah air tersebut akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia.  Sebuah keinginan yang sudah lama diidamkannya.

Baca Juga

Setelah lebih dari 5 tahun bermain untuk klub-klub di Indonesia, seperti PSM Makassar, Mitra Kukar, Persib, dan teranyar Bhayangkara FC, Spaso resmi menjadi WNI. Ia pun mengungkapkan keinginannya untuk membela timnas merah putih di masa mendatang.  

Untuk mengenal lebih dekat sosok yang pernah membela klub raksasa Georgia, Dinamo Tbilisi ini, Indosport akan merangkum 5 fakta menarik seputar Spasojevic. Simak sampai kelar sebab nomor buncit bakal bikin Anda merinding.


1. Istrinya dari Makassar

Lelhy Arief Spasojevic, istri dari Ilija Spasojevic.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Sapasojevic memiliki pasangan seorang warga negara asli Indonesia, yaitu Lehly Arief Spasojevic.  Lehly merupakan wanita yang berasal dari Makassar. Spaso menikah pada tahun 2014 lalu. Saat ini, ibu dua orang anak tersebut menjabat sebagai Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) cabang Sulsel. 


2. Sempat Bantu Istri Jualan Keperluan Bayi

Caption

Kisah ini bikin haru. Sebagai pemain sepakbola di liga Indonesia yang sering tidak stabil, seorang pemain terkadang mesti rela dihadapkan pada masalah ekonomi. Begitu pula yang pernah dihadapi oleh Spasojevic. Ketika  Liga Indonesia mandeg di tengah jalan pada 2015 lalu, Spaso sempat memanggur dan dipaksa memutar otak sembari menunggu kompetisi kembali berjalan. 

Dengan tak ada pendapatan dari lapangan hijau, Spaso pun membantu sang istri berbisnis. Spaso membantu sang istri menjadi penjual keperluan bayi. Menurutnya ketika itu, pendapatan dari bisnis ini tak sebanding dengan gajinya sebagai pemain, tetapi ia merasa cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 


3. Suka Makan Lotek

Spasojevic membela klub Yunani, Trikala FC, sebelum ke Indonesia

Ketika memperkuat Persib Bandung di medio 2015 lalu, Spaso sempat mengungkapkan rasa penasarannya pada makanan lotek, yaitu jenis makanan khas asal Jawa Barat yang berisi aneka sayuran ditambah saos kacang. Setelah mencobanya, ia pun mengakui bahwa makanan tersebut lezat.

Ternyata, setelah memperkuat Persib dan hingga saat ini di Bhayangkara, ia masih tetap suka makan Lotek selain juga sejumlah makanan khas Indonesia lainnya.


4. Kuasai 5 Bahasa Asing

Spasojevic pernah memperkuat klub besar Georgia

Kata siapa pesepakbola cuma bisa menggocek si kulit bundar? Ternyata Spaso memiliki talenta lain yakni bahasa. Dia menguasa 5 bahasa dunia yang jarang dipelajari orang Indonesia. 

Ia menguasai bahasa Inggris, Indonesia, Spanyol, Serbia dan Rusia. Mungkin hal ini disebabkan oleh seringnya ia bermain di berbagai klub di sejumlah negara seperti Serbia, Georgia, Malaysia, dan Indonesia.


5. Nasionalismenya Tak Diragukan

Ilija Spasojevic saat menunjukan paspor Indonesia.

Nah, ini yang bikin merinding, terutama Anda yang sudah jadi WNI. Nampaknya Anda harus belajar dari Spaso. Walau berkebangsaan Montenegro dan besar di negara bekas pecahan Yugoslavia tersebut, Spaso dikenal sangat cinta Indonesia. Ia pun tak jarang menunjukannya dalam sejumlah postingan-postingan di sosial media yang bertemakan nasionalisme. Ia juga bolak-balik mengutarakan keinginannya untuk menjadi WNI. 

Selain Itu, istrinya adalah seorang WNI. Setelah kerasan bermain lebih dari 5 tahun di Indonesia, ia pun juga lantang mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Merah Putih. Tuh, kan merinding.

PSSIIlija SpasojevicBhayangkara FC

Berita Terkini