x

Liverpool 3-0 Huddersfield: Kembali Bangkit!

Sabtu, 28 Oktober 2017 23:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Liverpool vs Huddersfield.

Babak I

Sejak menit pertama, tim tuan rumah langsung mendominasi penguasaan bola. Sementara itu Huddersfield bermain aman dengan bertahan, membuat Liverpool masih kesulitan menembus dengan serangan-serangannya.

Menit ke-15, The Reds mendapat peluang pertama lewat Daniel Sturridge. Umpan silang yang mengarah kepadanya, langsung disambut Sturridge dengan tendangan voli. Sayang tembakannya terlampau melambung dan hanya jatuh di atas net.

Hingga menit ke-25, kedua kiper tim belum perlu bekerja keras karena tak ada ancaman nyata dari kedua kubu. Menit 28, Roberto Firmino mendapat kesempatan bagus saat menerima umpan Mohamed Salah. Sayang tembakan si pemain Brasil terlalu lemah dan bisa diselamatkan kiper Jonas Lossl.

Menit 41, Tom Smith menjatuhkan Firmino di kotak terlarang. Hadiah penalti langsung diberikan untuk Liverpool. Salah yang mendapat kesempatan sebagai eksekutor, gagal membuahkan gol. Sepakannya masih bisa ditepis oleh Lossl.

Jordan Henderson sigap bermaksud memanfaatkan bola muntah. Sayang upayanya masih melebar dan menjauh dari sasaran.

Hingga tambahan waktu dua menit berakhir, skor kacamata masih menghiasi papan angka. Liverpool mampu ditahan imbang Huddersfield di babak pertama.

Babak II

Babak kedua, Liverpool masih terus bermain menekan. Upaya anak buah Jurgen Klopp berbuah di menit ke-50. Memanfaatkan lini pertahanan tim tamu yang lengah, Sturridge dengan mudah menyarangkan gol ke gawang Lossl. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Tak sampai 10 menit, keunggulan tuan rumah berganda. Sundulan Roberto Firmino tepat mengoyak jala Lossl dan membuat papan skor berubah 2-0. Umpan dipersembahkan oleh James Milner. Liverpool 2, Huddersfield 0 di menit 58.

Georginio Wijnaldum meramaikan pesta Liverpool dengan menceploskan gol ketiga di menit 75. Umpan dari Salah diterjemahkan dengan baik oleh pemain Belanda tersebut, melampaui sejumlah pemain belakang The Terriers dan menusuk gawang Lossl. Skor 3-0 untuk Liverpool.

Liverpool akhirnya mengunci tiga poin penuh dengan menang 3-0 atas Huddersfield. Usai tiga laga gagal menang di Liga Primer Inggris, The Reds sukses memulai tren positif.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Gomez, Lovren, Matip, Moreno; Milner, Henderson, Wijnaldum; Salah, Sturridge, Firmino.
Cadangan: Karius, Grujic, Klavan, Solanke, Oxlade-Chamberlain, Can, Robertson.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Huddersfield (4-3-3): Lossl; Smith, Zanka, Schindler, Lowe; Hogg, Mooy, Williams; Ince, Depoitre, van La Parra.
Cadangan: Green, Malone, Kachunga, Cranie, Quaner, Mounie, Hadergjonaj.
Pelatih: David Wagner.

LiverpoolLiga Primer InggrisHuddersfield TownLiga Inggris

Berita Terkini