x

Usai Messi, Neymar Kini Jadi Target Teror ISIS Jelang Piala Dunia 2018

Minggu, 29 Oktober 2017 10:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Sebelumnya, beredar teror yang dikeluarkan oleh kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menjelang diselenggarakannya Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Pasalnya, ISIS menyebar ancaman lewat sebuah poster propaganda.

Baca Juga

Dalam poster itu, terpampang dengan jelas wajah pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi. Bintang Argentina itu digambarkan berada di balik jeruji penjara sambal mengeluarkan air mata berupa darah. Di samping gambar, ISIS turut mencantumkan kalimat ancaman untuk sang pemain.

Poster Lionel Messi dalam penjara.

"Anda melawan negara yang tak memiliki kata kegagalan dalam kamus mereka," tulis kalimat tersebut dalam poster yang didominasi warna hitam itu.

Kini, mantan rekan Messi di Barcelona, Neymar pun terseret dalam teror tersebut. Baru-baru ini, ISIS kembali menyebar poster ancaman, yang di dalamnya terdapat wajah Messi dan juga Neymar.

Gambar itu memperlihatkan adegan eksekusi, yang mana Messi diilustrasikan sudah tergeletak seperti orang sudah tidak bernyawa.

Sementara pemain termahal di dunia milik Paris Saint-Germain itu terlihat tengah duduk dan menampilkan seakan dirinya tengah menunggu 'giliran'. Nampak pula wajah Neymar yang digambarkan seperti orang yang sedang menangis dan memohon ampun, yang mana di belakang dirinya terlihat seorang pria berpakaian hitam yang membawa pisau.

ISIS mengancam Piala Dunia Rusia 2018.

Sebelum poster ancaman bergambar Messi dan Neymar, ISIS juga sudah sering menebar ancaman terkait kompetisi sepakbola akbar itu. Sebelumnya, ISIS pernah membuat poster dengan logo Piala Dunia 2018. Di sebelahnya terdapat model seorang tentara militan yang berpose dengan senjata.

Ada pun ilustrasi bom yang sudah disulut dengan api dan tinggal menunggu benda itu untuk melengkap di sebelah logo Piala Dunia 2018. ISIS juga turut menyertakan tulisan dalam Bahasa Arab, yaitu "Tunggu Kami".

NeymarLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2018ISISBola Internasional

Berita Terkini