☰
x

4 Bintang Serie A yang Bisa Bikin Barcelona Makin Menakutkan

Rabu, 1 November 2017 16:49 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
4 Bintang Serie A

Performa Barcelona musim ini memang cukup mengesankan. Di ajang La Liga, Barcelona menjadi satu di antara dua tim yang masih belum tersentuh oleh kekalahan hingga melewati pekan ke-10.

Namun demikian, Barcelona tetap mendapat kritik. Terutama dalam hal pembelian pemain yang dinilai kurang meyakinkan. Di sisi lain, sejumlah bintang yang beberapa musim terakhir tampil moncer seperti mengalami kemandekan pada musim ini.

Pelatih Ernesto Valverde pun mengakui jika penampilan sejumlah bintangnya belum memuaskan pada musim ini. Seperti dialami Luis Suarez yang seolah kehilangan sentuhannya dalam mencetak gol.

Di sisi lain, Serie A dikenal sebagai kawah candradimuka bagi para pemain muda. Serie A juga merupakan salah satu liga yang kompetitif sehingga mampu menempa dan menghasilkan  para pemain dengan kualitas unggulan.

Sejumlah pemain bintang yang saat ini tengah bermain di Serie A cukup pantas menjadi tambahan kekuatan bagi Barcelona. Sehingga mereka akan membuat performa yang sudah apik pada musim ini menjadi semakin menakutkan. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga

1. Miralem Pjanic (Juventus)

Bintang Juventus, Miralem Pjanic.

Gelandang Bosnia Herzegovina ini masuk dalam 100 Pemain Bola Terbaik versi The Guardian. Pada akhir musim 2016/17, Miralem Pjanic pun masuk dalam daftar pemain bola terbaik UEFA Champions League Team of the Season.

Itu menjadi bukti nyata dari kualitas seorang Miralem Pjanic. Sosok yang bisa menjadi konduktor lini tengah andalan Barcelona yang sangat mengutamakan kekuatan para pemain gelandang.

Di tengah performa Ivan Rakitic yang sudah mulai tidak stabil dan kondisi stamina Andres Iniesta yang sudah makin uzur, Pjanic yang masih berumur 27 tahun bakal menjadi opsi pas untuk menjaga kekuatan Barcelona dalam persaingannya dengan Real Madrid.

Baca Juga

2. Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens (Napoli)

Nama Dries Mertens sempat dikait-kaitkan dengan Barcelona dalam satu tahun terakhir. Entah kenapa, kepindahan pemain Napoli ini belum juga terwujud.

Salah satu kelebihan Mertens adalah ketajamannya saat berada di depan gawang. Pemain berpaspor Belgia ini langsung mengambilalih peran yang ditinggal Gonzalo Higuain saat striker Argentina itu pindah ke Juventus. Sejak saat itu, tak kurang dari 40 gol yang sudah dicetak Mertens hanya di ajang Serie A saja.

Mertens bakal jadi suksesor sempurna bagi Luis Suarez yang mulai kesulitan menemukan kembali ketajamannya. Selain itu, gaya menyerang Napoli pun tidak jauh berbeda dengan yang dimainkan Barcelona. Sehingga akan mempermudah jalan Mertens untuk bisa menyatu dengan strategi racikan Ernesto Valverde.

Baca Juga

3. Mauro Icardi (Inter Milan)

Mauro Icardi usai cetak gol ke gawang Sampdoria.

Mauro Icardi akan menjadi rekrutan yang tidak butuh lama beradaptasi dengan Barcelona. Pasalnya, pemain muda Inter Milan ini merupakan alumni La Masia, akademi sepakbola milik Barcelona.

Striker 24 tahun ini pun bakal menjadi partner sehati bagi Lionel Messi. Apalagi, Icardi pun kini sudah banyak dipanggil untuk membela Timnas Argentina. Sehingga chemistry antara Icardi dengan Messi bisa semakin tinggi.

Keberadaan Icardi di Camp Nou, akan memberi alternatif menarik saat ketajaman Luis Suarez tengah mandek seperti yang terjadi musim ini. Kalau nanti Suarez pergi, Barcelona sudah tidak kebingungan harus mencari pemain lain yang bisa menjaga kekuatan mereka di Spanyol dan Eropa.

Baca Juga

4. Jorginho (Napoli)

Gelandang Napoli, Jorginho.

Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho ini juga sempat dikait-kaitkan dengan Barcelona. Kemampuannya dalam melakukan passing yang efektif dan akurat menjadi kelebihan yang sangat bermanfaat bagi lini tengah Barcelona.

Hasil dididikan Akademi Sepakbola Verona ini telah muncul sebagai gelandang serbabisa. Tak hanya kualitas skill-nya saja yang memang mumpuni. Visi dan ability pemain 25 tahun ini tak kalah dari gelandang yang lebih senior.

Satu-satunya masalah yang bisa menghambat kepindahan Jorginho ke Barcelona adalah dia masih betah di Napoli. Namun, jika manajemen Blaugrana memang serius meminatinya, sang agen pasti akan membantu menasihati kliennya untuk menerima tawaran dari Barcelona yang pasti sangat menarik.

Baca Juga
BarcelonaInter MilanJuventusNapoliMauro IcardiMiralem PjanicDries MertensBola InternasionalJorginho

Berita Terkini