x

Messi dan 2 Pemain Dunia Lainnya yang Dikalahkan Egy Maulana

Jumat, 3 November 2017 11:10 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Galih Prasetyo
Egy Maulana Vikri

Hattrick atau mencetak tiga gol dalam satu pertandingan selalu menjadi hal yang istimewa. Tidak hanya bagi si pemain, hattrick juga istimewa bagi para penonton yang menyaksikannya. Deretan gol yang dicetak menjadi hiburan tersendiri. 

Baca Juga

Dalam sejarahnya ada beberapa hattrick yang lebih istimewa dari hattrick biasa. Hattrick itu adalah hattrick yang mampu dibuat dengan rentang waktu yang cepat. Seperti yang dilakukan Egy Maulana ke gawang Timor Leste di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 kemarin. Torehan 7 menit yang dilakukan Egy untuk mencetak 3 gol ternyata mampu membawanya lebih 'hebat' dibanding para pesepakbola dunia yang juga pernah torehkan hattrick.

Siapa saja mereka? Berikut ini INDOSPORT telah merangkum para pemain tersebut: 


1. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Messi memang seorang striker kelas dunia dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut sudah menciptakan banyak gol selama karirnya. Dan sering pula Messi mencetak hattrick untuk timnya.

Lionel Messi (Barcelona)

Namun dari deretan hattrick yang pernah dibuatnya. Ada satu hattrick yang dibuatnya dalam waktu singkat. Tiga gol tercepat yang dibuat Messi adalah ke gawang Rayo Vallecano di musim 2014-2015.

Hattrick tersebut disarangkan Messi ke gawang Vallecano dalam rentang waktu 12 menit. Gol pertama diciptakan Messi melalui titik penalti di menit ke-56.

Selanjutnya gol kedua dijaringkan Messi saat pertandingan memasuki menit 63. Dan gol ketiga yang melengkapi hattricknya tercipta 5 menit kemudian atau tepatnya menit ke-68.

Hattrick yang diciptakan Messi tersebut jika dirata-rata tercipta dalam waktu total 12 menit dan dengan rata-rata 4 menit per gol.


2. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Sergio Aguero merupakan salah satu talenta sepakbola terbaik Argentina selain Messi. Aguero yang bermain untuk Manchester City baru saja melewati rekor gol sepanjang masa di klub Manchester City. 178 gol yang dicetaknya untuk Manchester City menahbiskannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Citizen. Melewati rekor gol sebelumnya yaitu 177 gol. 

Selebrasi striker Man City, Sergio Aguero.

Dari 178 gol yang telah dibuat Aguero untuk Manchester City, beberapa diantaranya diciptakan dengan tiga gol sekaligus atau hattrick

Hattrick paling spesial milik Aguero adalah kala City menjamu Newcastle pada tahun 2015 lalu. Saat itu City menang 6-1 atas Newcastle. 

Aguero mencetak gol pertama pada pertandingan itu di menit ke-42 sekaligus membawa City menyamakan kedudukan. Berikutnya gol kedua hadir di menit ke-49, lalu gol ketiga lahir 1 menit berselang di menit ke-50. 

Hattrick ini dicatat aguero dalam rentang waktu 9 menit 12 detik atau rata-rata 3,07 menit per gol. Yang lebih istimewa lagi setelah hattrick itu tercipta, Aguero menambah 2 gol lagi pada pertandingan itu. 


3. Andrea Belotti

Andrea Belotti.

Pemain berkebangsaan Italia yang bermain untuk Torino ini merupakan salah satu pemain yang pernah mencetak hattrick cepat. Andre mencetak hattrick saat Torino menjamu Palermo di Liga Italia Serie A pada Maret 2017 lalu. 

Andrea Belotti, striker Torino.

Andre mencetak tiga gol dan membuat Torino menang dengan skor 3-1. Torino mampu menang meski di babak pertama mereka tertinggal 1-0. Semua itu berkat hattrick yang dicetak Andrea Belotti. 

Andre mencetak gol masing-masing dimenit ke-73, 76, dan menit ke-81. Itu merupakan salah satu hattrick tercepat yang dicetak seorang pesepakbola. Total waktu yang dibutuhkan Belotti untuk mencetak hattrick tersebut adalah 8 menit, dan rata-rata gol per menitnya adalah 2,20 menit per gol.

Lionel MessiSergio AgueroRobert LewandowskiBola InternasionalAndrea Belotti

Berita Terkini