x

6 Pemain Ini Akan Bertahan Bersama Persib Musim Depan

Minggu, 5 November 2017 18:25 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Gojek Traveloka Liga 1 sudah memasuki pekan ke-33, persaingan untuk merebut gelar juara masih terus diperjuangkan oleh 3 tim papan atas klasemen. Bhayangkara FC, Bali United dan PSM Makasar. Ketiga tim tersebut masih harus saling sikut sampai pertandingan terakhir. 

Selain panasnya bursa persaingan untuk merebut gelar juara, ada juga kabar tentang panasnya bursa pemain. Kabar tentang perpindahan atau menetapnya sang pemain mulai mencuat dibeberapa klub Indonesia. Disetiap klub pasti akan ada pemain yang datang, pergi, dan bertahan. 

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT akan membahas salah satu klub terbesar di Indonesia, Persib Bandung. Performa Persib Bandung dimusim ini terbilang sangat mengecewakan, diawal musim Persib menggelar acara launching yang super duper megahnya tapi tak sebanding dengan prestasi yang mereka dapatkan. 

Mendatangkan pemain top Eropa sekelas Carlton Cole dan Michael Essien, tapi performanya keduanya bias dibilang sangat mengecewakan tak bisa membantu mengangkat prestasi Persib ke papan atas klasemen.

Persib Bandung vs Barito Putera (Michael Essien).

Dimusim depan, diprediksi skuat Maung Bandung akan dirombak total guna bisa bersaing dengan klub-klub papan atas saat ini dan bisa kembali bersaing dalam perebut gelar juara. 

Lantas siapa saja pemain yang bakal aman dari bongkar pasang dan bertahan membela Persib Bandung dimusim depan? Berikut INDOSPORT mencoba menerka pemain yang diprediksi akan bertahan bersama Persib Bandung dimusim depan.

Penulis: Wahyu Septiana


1. Febri 'Bow' Haryadi

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Performa apiknya bersama skuat Timnas Indonesia dan Persib di musim ini nampaknya membuat manajemen Persib akan mempertahankannya. Tidak ada alasan untuk Persib Bandung untuk melepas winger 21 tahun tersebut.

Selain itu, saat ini Febri sudah dipagari manajemen dengan dikontrak panjang selama 4 tahun. Artinya, Febri bakal aman merumput bersama Maung Bandung selama 4 musim kedepan.

"Dia itu kan ikon Persib. Semua tahu kinerja dia. Kemampuannya sudah merata dengan senior. Dari pemain junior di Indonesia, dia paling menonjol. Jadi, saya pikir pantas Febri mendapatkan kontrak dan jadi pemain termahal," kata manajer Persib Umuh Muchtar

"Persib bakal mengganjarnya dengan nilai yang lebih besar dari musim sebelumnya. Makanya, kami sengaja membuat kontrak panjang empat tahun sejak 2016," tutur Umuh.


2. Henhen Herdiana

Henhen Herdiana, pemain muda Persib Bandung.

Henhen adalah salah satu pemain muda yang meroket setelah promosi dari Diklat Persib. Dimusim ini, ketika PT LIB mewajibkan pemain muda bermain minimal 45 menit di Gojek Traveloka Liga 1, membuat jalan cerah bagi karir Henhen di persepakbolaan Indonesia.

Pemain kelahiran Bandung ini pun berkembang secara pesat, dari mulai menjadi pelapis bek senior Supardi Nasir, hingga bisa menggeser Supardi diposisi bek kanan. Tak ayal, dengan performa apik yang ditunjukannya selama turun membela Persib Bandung membuat Coach Hery “Jose” Setiawan mempercayakan satu posisi inti kepadanya.

Bagi manajemen Persib, tak perlu banyak berpikir untuk bisa mempertahankan pemain ini. Selain masih muda, Henhen juga akan terus berkembang mencapai permainan terbaiknya.


3. Gian Zola Nasrulloh

Gian Zola.

Satu lagi pemain muda binaan Diklat Persib yang mempunyai kualitas mumpuni dan layak untuk dipertahankan. Ia adalah Gian Zola Nugraha, berposisi sebagai gelandang dan mempunyai visi bermain baik.

Walaupun jarang mendapatkan tempat utama di tim Maung bandung, Zola wajib dipertahankan oleh Maung Bandung. Pasalnya, di umurnya saat ini Zola dinilai bakal terus berkembang dan bakal menjadi gelandang terbaik. 
 
"Harapan kontrak jangka panjang karena mereka sudah kelihatan (menjadi) harapan masa depan Persib," kata Umuh.

Manajemen Persib bergerak cepat dengan mepagari beberapa pemain mudanya dengan kontrak jangka panjang, salh satunya Gian Zola. Zola dikontrak bersama Persib  selama 4 tahun kedepan. Artinya, Gian Zola akan terus bersama Persib selama 4 tahun kedepan.


4. Hariono

Pemain Persib Bandung, Hariono.

Datang ke Bandung di era kepemimpinan Jaya Hartono kala menukangi Persib. Mas Har (sapaan akrabnya) terus menunjukan penampilan yang konsisten. Bobotoh menilai, Hariono sudah menjadi Icon Persib, walau bukan pemain asli Jawa Barat tetapi ia punya rasa cinta yang luar biasa terhadap Persib.

Saat ini Hariono sudah 9 tahun memperkuat Persib dan baru mencetak 1 gol. Satu-satunya gol tersebut tercipta kala Persib Bandung berhasil menang 6-2 atas Perseru Serui. Gol tersebut dicetaknya melalui titik putih.

Walau pun setiap tahun atau musimnya Persib selalu berganti pelatih, tetapi Hariono tetap masuk skema apa yang dijalankan oleh pelatih. Bermain garang dilini tengah, Hariono dijuluki ‘Gelandang Pengangkut Air’. Penampilan lugasnya dilini tengah memberikan kenyaman bagi lini pertahanan Maung Bandung. 

Persib Bandung sudah menjadi rumah keduanya selain Sidoarjo (tempat kelahirannya). Tidak ada alasan bagi manajemen Persib untuk melepas Hariono, ia patut dipertahankan musim depan. 


5. Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Kim Jeffrey bergabung di skuat Persib Bandung di era kepemimpinan Dejan Antonic. Datang dengan status tidak andalkan, Kim membuktikan kualitasnya hingga bisa menembus posisi inti di skuat Maung Bandung.

Diawal karirnya bersama Persib Bandung, Kim sempat dihujat oleh Bobotoh karena dianggap tidak layak bergabung bersama Persib. Penampilan Kim Jefrey dinilai sangat dibawah standar, tetapi seiring waktu berjalan Kim membuktikan kualitasnya dan bisa menembus posisi inti skuat Maung Bandung.

Manajemen Persib telah menjamin posisi Kim Jeffrey dimusim depan tetap aman dipertahankan Maung bandung. Walau dilaga terakhir kontra Persija Kim mengalami cedera yang cukup parah menimpanya, tapi manajemen akan tetap mempertahankan Kim hingga musim depan.

"Kim sudah pasti dipertahankan untuk musim depan," tegas Umuh.

"Tidak masalah mau dirawat dimana juga. Yang jelas biaya (pengobatan) semua di tanggung PT PBB (Persib Bandung Bermartabat)," tambahnyanya.


6. Atep

Player To Watch Atep Rizal (Persib Bandung)

Atep merupakan kapten tim Maung Bandung saat ini. Penampilan Atep dimusim ini memang kurang bisa memberikan kontribusi. Pasalnya, Atep harus berkutat dengan cedera yang dialaminya.

Walau penampilannya dinilai sudah menurun, tetapi dengan pengalaman yang dimilikinya Atep masih dipercaya akan terus membantu Maung Bandung menjadi lebih baik lagi dimusim depan.

Atep merupakan pemain yang cukup penting di tim Persib Bandung. Selain itu, ia sudah menjadi icon di tim Persib. Banyak dari Bobotoh yang mengidolakan pemain kelahiran Cianjur ini. Tidak ada alasan bagi manjemen untuk melepas Icon Persib ini.

Persib BandungHarionoAtep RizalLiga 1

Berita Terkini