x

Kandang Sassuolo Bakal Akhir Karier Montella di Milan?

Minggu, 5 November 2017 10:32 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

Pekan ke-12 Serie A Italia bakal jadi pekan paling menenggakan bagi seorang Vicenzo Montella, juru taktik AC Milan ini bakal dituntut kemenangan di laga melawan Sassuolo yang bakal berlangsung di Stadion Citta del Tricolore. Rangkaian hasil buruk di dua pertandingan terakhir AC Milan sudah menjadi hasil nyata bagaimana Montella saat ini berada di bangku panas. 

Menariknya, Montella sendiri beranggapan bahwa spekulasi soal pemecatan dirinya atau laga melawan Sassulo sebagai kesempatan terakhirnya sebagai pelatih Milan justru ditertawakannya. Dikutip dari espnfc.com (05/11/17) eks striker AS Roma itu menyebut bahwa dirinya tidak terpengaruh pada rumor pemecetan dan mengatakan dirinya ialah seorang fighter yang akan berjuang mati-matian. 

Baca Juga

"Para pemain berusaha keras memperbaiki penampilannya dan manajemen selalu mendukung saya dan para pemain," kata Montella dengan percaya diri. 

Terkiat dua hasil buruk di dua laga terakhirnya, Montella menyebut bahwa memang ada beberapa kendala saat para pemainnya bertanding namun saat ini dirinya tengah fokus untuk memperbaiki hal tersebut. 

Menarik memang ditunggu kebenaran apakah manajemen Milan memang sepenuhnya mendukung Montella pun jika kembali meraih hasil imbang atau bahkan kalah dari Sassuolo. Karena suara-suara para pendukung Milan pun meminta agar manajemen memecat Montella dari kursi kepelatihan. 

Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

Sejumlah fans menganggap Montella tidak memiliki kapasitas sebagai pelatih untuk menangani tim sekelas Milan, apalagi pembelian pemain anyar sampai 11 pemain juga dianggap fans sebagai salah satu kesalahan Montella sebagai pelatih. Faktanya memang ke-11 pemain Milan terbukti sampai pekan ke-11 Serie A Italia belum memiliki kecapakan dan kekompakan secara tim untuk menjalankan skema dari Montella. 

Terkait soal calon pengganti dirinya yang sudah digembar-gemborkan media Italia yakni Gennaro Gattuso, Montella malah menganggap hal itu tak lebih dari sekedar lelucon para jurnalis. 

AC MilanVicenzo Montella

Berita Terkini