x

3 Aksi Berdarah-darah Chiellini di Lapangan Hijau

Selasa, 7 November 2017 15:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
Giorgio Chiellini tampak menjegal Luis Suarez pada pertandingan Liga Champions leg pertama.

Giorgio Chiellini merupakan Bek andalan Timnas Italia, yang sudah tentu tak asing di telinga para pecinta bola. Terlebih para Juventini (fans Juventus). Ketangguhannya di lini belakang Juventus dan Timnas Italia sudah tak perlu diragukan lagi. 

Karenanya, sejak bergabung bersama Bianconeri tahun 2005 lalu, tercatat ia sudah mengoleksi 6 trofi Serie-A Italia dan masing-masing 3 trofi Coppa dan Supercoppa Italia bersama Juve.

Baca Juga

Namun dibalik berbagai aksi kontroversialnya di lapangan hijau ternyata ayah satu anak ini seorang Magister Ilmu Administrasi Bisnis. Dia dikenal sangat peduli dengan pendidikan, tak heran ia lulus dengan predikat summa cum laude dari Universitas Turin.

Chiellini berdarah di laga Juventus vs AS Roma

Indosport merangkum deretan peristiwa Chiellini menolak keluar lapangan meski kepalanya sedang berdarah.


1. Chielini vs Olimpiakos

Chiellini mendapat bantuan medis

Petahana Serie A Juventus sukses mengamankan 3 poin di Alianz Arena dari tamunya Olympiakos pada lanjutan Liga Champions pekan kedua (28/9/17) beberapa waktu lalu. Kemenangan ini dibayar mahal dengan 8 jahitan di kepala pria kelahiran 1984 ini.

Giorgio Chiellini

Kepala Chiellini  berdarah akibat benturan keras dengan pemain lawan, Bjorn Engels. Pemain Olympiakos itu pun mengalami hal yang sama. Alih-alih berisitrahat Ia malah tetap melanjutkan pertandingan untuk menyelesaikan sisa waktu.

Baca Juga

Usai pertandingan pemain berusia 33 tahun ini mengunggah foto dirinya dibalut perban di kepala sambil menuliskan kalimat kebahagiaan atas kemenangan Juventus.

“Tiga poin di lapangan dan delapan di kepala. Tapi malam ini dihitung hanya untuk menang. Ayo tetap melaju,” tulis Chiellini sambil menambahkan emoji tertawa yang menjulurkan lidah.


2. Chiellini vs Real Madrid

Chiellini berdarah akibat berbenturan dengan Gareth Bale

Hari itu, Juventus dan para fans-nya bisa saja berbangga sebab berhasil mengalahkan Real Madrid di pertemuan leg pertama semifinal Liga Champions musim 2014/2015 Rabu (6/5/2015). Saat itu, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Chiellini dan Bale 

Darah terlihat mengucur dari dahinya dan membuat jersey hitam putih khas Juve itu dipenuhi bercak merah. Insiden ini terjadi saat Ia bertabrakan secara tak sengaja dengan penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

Namun setelah mendapatkan perawatan dari staf medis, luka di kepala mantan pemain Livorno itu berhasil ditangani dan Chiellini lagi-lagi kembali beraksi di lapangan meski berlumur darah. 


3. Chiellini vs Benevento

Juve menang atas tamunya Benevento dengan skor 2-1

Laga lanjutan Serie-A Italia musim ini kembali menjadi saksi beringasnya sang King kong (Julukan Chiellini) ini. Laga tersebut juga terbilang spesial, sebab para pemain Juve mengenakan Jersey legendaris sebagai bentuk peringatan hari ulang tahun Si Nyonya Tua yang ke-120. 

Chiellini dan Carolina

Pada pertandingan ini, Juve nyaris dipermalukan Tim Tamu, Benevento yang saat ini menghuni juru kunci klasemen sementara Liga Serie-A Italia dengan catatan tanpa kemenangan. Beruntung, anak asuh Allegri berhasil membalikkan keadaan meski hanya unggul tipis 2-1. Cuadrado menjadi pahlawan kemenangan pada laga ini.

Baca Juga

Seperti biasa, pada laga ini lagi-lagi Chiellini terluka setelah berbenturan dengan pemain lawan. Suami Carolina Bonistalli ini terpaksa membalut kepalanya dengan perban sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.    

JuventusGiorgio ChielliniJuventus Club Indonesia - JCIJuvedonnaLiga Italia

Berita Terkini