x

PSSI Lirik Stadion Batakan untuk Venue Laga Persiapan Timnas

Selasa, 7 November 2017 15:04 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional.

PSSI berencana akan menjadikan Stadion Batakan sebagai salah satu stadion penyelenggara event internasional termasuk persiapan menghadapi Asian Games dan Piala AFF 2018.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PSSI Joko Driyono saat menyaksikan stadion yang selama ini digadang-gadang mirip kandang klub Arsenal, yakni Stadion Emirates tersebut.

Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan.

Menurut Joko, stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu akan menjadi salah satu opsi penyelenggara event-event internasional di luar pulau Jawa.

“Stadion Batakan Balikpapan bisa jadi opsi pertandingan Timnas di luar Jawa,” ujar Joko.

Baca Juga

“Mudah-mudahan event-event Timnas di 2018, persiapan menuju Asian Games dan Piala AFF 2018 bisa dilakukan di Balikpapan,” lanjutnya.

Joko juga memuji kemegahan dan interior stadion yang dibangun dengan menelan anggaran lebih dari Rp 1,3 triliun itu. “Stadion Batakan sangat bagus sehingga layak untuk gelar event internasional di Balikpapan,” ujarnya.

Stadion Batakan.

Stadion Batakan juga sudah menggelar event internasional Master Cup dengan mempertemukan legenda Arsenal, Liverpool, dan Timnas Indonesia pada akhir pekan kemarin.

“Kita apresiasi Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Provinsi yang sudah membangun Stadion Batakan yang layak untuk event internasional,” pungkasnya.

Joko DriyonoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaStadion Batakan

Berita Terkini