x

Bukan Madrid dan PSG, Klub Liga Primer Inggris Miliki Skuat Termahal

Selasa, 7 November 2017 13:04 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi Bola dan Uang.

Manchester City tidak hanya menjadi klub perkasa di musim ini, tetapi juga menjadi klub dengan susunan skuat yang paling mahal. Menurut data penelitian dari CIES Football Observatory, lembaga riset independen asal Swiss yang fokus pada studi sepakbola, City saat ini diketahui mempunyai skuat dengan total transfer mencapai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp18,8 triliun.

Kevin de Bruyne dikatakan menjadi pemain City yang berpotensi mempunyai nilai transfer paling mahal mencapai 144,5 juta euro (Rp2,2 triliun). Sementara tiga anggota lainnya bernilai lebih dari 100 juta euro atau Rp1,5 triliun, yaitu Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Sementara di urutan kedua terdapat klub asal Liga Primer Inggris lainnya, yaitu Tottenham Hotspur. Menurut data penelitian, Spurs mempunyai skuat dengan total transfer mencapai 1,17 miliar euro atau sebesar Rp18,3 triliun.

Nama striker andalan The Lilywhites, Harry Kane menjadi pemain dengan nilai transfer terbesar di klub, yaitu sebesar 186 juta euro atau Rp2,9 triliun.

Harry Kane jadi pemain dengan nilai transfer termahal di Tottenham Hotspur.

Sementara tim raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid berada di urutan keenam dengan total transfer mencapai 903 juta euro (Rp14,1 triliun). El Real mampu mengalahkan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain yang berada di urutan kedelapan.

Baca Juga

Meskipun di bursa transfer musim panas kemarin pihak klub menjadi sorotan dunia lantaran menggelontorkan banyak dana, tetapi mereka diketahui hanya memiliki skuat dengan total transfer sekitar 864 juta euro atau Rp13,5 triliun. 

Real MadridManchester CityParis Saint-GermainTottenham HotspurBola Internasional

Berita Terkini