x

Komdis Putuskan Hukuman Puluhan Juta untuk Persija Jakarta

Jumat, 10 November 2017 08:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Setelah Persib Bandung, Persija Jakarta juga kecipratan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Terkait dari partai yang mempertemukan kedua tim di Stadion Manahan Solo, 3 November lalu, tuan rumah mendapat denda yang tidak sedikit.

Komdis memutuskan denda Rp50 juta kepada Panitia Pelaksana Persija. Pasalnya, mereka menemukan adanya pelanggaran pada partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 itu.

Baca Juga

Komdis, melalui suratnya yang bernomor 120/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017, menganggap Macan Kemayoran, julukan Persija, bersalah terkait adanya pelemparan dan penyalaan suar pada partai itu. Terlebih, pelanggaran ini bukan terjadi satu kali. Namun, pernah dilakukan sebelumnya.

Pada awal musim, Persija sempat dikenai denda oleh Komdis karena pendukungnya ketahuan menyalakan suar. Untuk itu, kali ini nominal yang diberikan lebih berat.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Sebelumnya, Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, mengaku akan bertanggung jawab apabila Komdis memutuskan hukuman kepada Macan Kemayoran. Tidak ambil pusing, pria asal Surabaya tersebut siap membayar denda.

"Ini kan El-Classico partai panas. Wajar saja ada satu atau dua flare menyala. Terpenting stadion aman, itu luar biasa," ujar Arief.

"Kami bukan tidak mempermasalahkan. kalau didenda kami terima. Apapun dendanya kami siap yang penting pertandingan ini nyaman," tutupnya.

Berikut hukuman Komdis kepada Persija Jakarta:
Panitia Pelaksana Persija Jakarta 120/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017
- Nama kompetisi: Liga 1 2017
- Pertandingan: Persija Jakarta vs Persib Bandung
- Tanggal kejadian: 3 November 2017
- Jenis pelanggaran: Suporter - Pelemparan botol dan penyalaan flare.
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 50.000.000
 

Persib BandungPersija JakartaKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini