x

Deretan Gol Terbaik Pertandingan Internasional 10-11 November 2017

Sabtu, 11 November 2017 11:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Swedia.

Tak ada liga-liga Eropa pada akhir pekan, lantaran sejumlah negara akan melakoni pertandingan internasional agenda FIFA, mulai dari play-off Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia 2018, hingga laga persahabatan sejumlah negara.

Dari babak play-off Italia terancama tak bisa tampil di Piala Dunia 2018, usai dikalahkan Swedia dengan skor 1-0 di leg pertama. 

Baca Juga

Selanjutnya ada Nigeria yang berhasil mengokohkan puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup B zona Afrika, setelah bermain imbang 1-1 dengan Aljazair.

Sedangkan pertandingan-pertandingan persahabatan banyak sejumlah negara kuat yang berhasil meraih hasil positif. Brasil sukses kalahkan Jepang dengan skor 3-1, lalu ada Portugal yang berhasil meraih kemenangan 3-0 dari Arab Saudi.

Hasil pertandingan Jepang vs Brasil.

Dari sejumlah pertandingan tersebut, terdapat beberapa gol indah yang dicetak dari para pemain yang berlaga. Berikut INDOSPORT rangkum untuk Anda:


1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann berselebrasi usai cetak gol untuk Timnas Prancis.

Pada laga persahabatan yang tersaji di Stade de France antara Prancis kontra Wales pada Sabtu (11/11/17), Les Blues berhasil meraih hasil positif dengan kemenangan 2-0.

Sepanjang laga, anak asuh Didier Deschamps mampu mendikte Wales, yang harus bermain tanpa bintangnya Gareth Bale. Kebuntuan akhirnya pecah melalui gol Antoine Griezmann pada menit ke-18.

Berawal dari umpan manis yang dikirim Corentin Tolisso ke dalam kotak penalti, Griezmann berhasil menyambutnya dengan tendangan voli tanpa mengontrolnya. Alhasil bola sepakannya berhasil menggetarkan jala gawang Wales.


2. Jakob Johansson

Selebrasi para pemain Swedia.

Swedia menjamu Italia dalam leg perdana babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friends Arena pada Sabtu (11/11/17), dini hari WIB.

Italia yang sedikit lebih diunggulkan, diluar dugaan takluk dari tuan rumah dengan skor 1-0. Gol semata wayang Swedia berhasil dicetak oleh Jakob Johansson di menit ke-61.

Berawal dari lemparan ke dalam, bola berhasil di halau bek Italia, namun bola liar jatuh ke kaki Johansson. Tanpa berpikir lama, ia pun langsung melakukan tendangan, yang mengenai salah satu pemain Italia, sebelum bola sepakannya berhasil menggetarkan jala gawang Buffon.

Kemenangan ini membuat Swedia menginjakan satu kakinya di Rusia untuk berkiprah dalam ajang Piala Dunia 2018. Leg kedua sendiri akan berlangsung pada Selasa (14/11/17) di Stadion San Siro, Milan.


3. John Ogu

Pemain Nigeria, John Ogu.

Aljazair menjamu Nigeria dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika di Staidon Mohamed Hamlaoui pada Sabtu (11/11/17).

Dalam laga yang berakhir dengan 1-1 itu, sebuah gol indah tercipta dari kaki pemai Nigeria berposisi sebagai gelandang, John Ogu, pada menit ke-62. Ia mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Fawzi Chaouchi.

Namun, tuan rumah berhasil menyamai skor melalui gol penalti Yacine Brahimi di menit ke-88. Tambahan satu poin membuat Nigeria kokoh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika dengan koleksi 14 poin. John Obi Mikel dkk pun berhak lolos ke Pial Dunia 2018 di Rusia.


4. Marcelo

Selebrasi Marcelo.

Brasil sukses meraih kemenangan 3-1 atas Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Perancis, Jumat (10/11/2017).

Brasil memang tampil sangat mendominasi. Mereka langsung unggul 1-0 pada menit ke-10 melalui eksekusi penalti Neymar. Tim Samba berpeluang menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah kembali mendapat hadiah penalti.

Namun, sepakan Neymar Namun, Neymar, yang menendang ke arah kanan gawang Eiji Kawashima gagal menunaikan tugasnya karena berhasil ditepis.

Malang bagi Jepang, tak berselang lama usai menggagalkan penalti Neymar, gawang Kawashima langsung jebol melalui Marcelo di menit ke-17. Pemain klub Real Madrid itu menghunjamkan tembakan kaki kanan keras dari luar kotak 12 pas. Si kulit bulat pun bersarang di gawang Jepang tanpa dapat dihadang Kawashima.

MarceloAntoine GriezmannKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini