x

3 Pesepakbola Ini Bisa Jadi Ayah Idaman Banget

Minggu, 12 November 2017 18:33 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Rizky Pratama Putra

Setiap tanggal 12 November, di Indonesia merayakan Hari Ayah untuk menghormati sosok ayah di seluruh negeri.

Hari ayah pertama kali dirayakan pada tahun 2006, pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hari ayah mulai dirayakan oleh rakyat Indonesia, biasanya dengan memberikan ucapan-ucapan terima kasih kepada masing-masing ayah. Banyak dari pesepakbola, khususnya pemain Indonesia yang sudah menjadi seorang Ayah namun tetap menjadi yang terbaik untuk anak-anaknya.

Baca Juga

Tak sedikit dari mereka nampaknya menjadi seorang ayah yang sangat baik, meski harus terbang ke satu kota ke kota lain dan jarang bertemu keluarga mereka.

Jadwal kompetisi yang cukup padat, bagi pemain yang sudah menjadi sosok ayah memang sangat membatasi waktu mereka dengan buah hati. Karena itu, saat sedang tidak bermain, para pemain ini berusaha menghabiskan waktu dengan keluarga dan anak-anaknya.

INDOSPORT merangkum 3 pemain Indonesia yang merupakan 'dad goals':


1. Gunawan Dwi Cahyo

Caption

Gunawan Dwi Cahyo sempat disebut-sebut sebagai bek tengah masa depan tim nasional Indonesia sejak kemunculannya saat Timnas melaju ke babak final SEA GAMES 2011.

Kian bersinar, membuat hati selebriti Okie Agustina kepincut dengan Gunawan Dwi Cahyo. Mantan istri Sigit Purnomo (eks vokalis band UNGU), terpaut usia 10 tahun. Namun tak membuat keduanya melangsungkan pernikahan pada 2012 lalu.

Gunawan Dwi Cahyo dan Okie pun dikaruniai bayi laki-laki pada 2 Februari 2014 silam. Putra dari bek Persija Jakarta itu pun diberi nama Miro Materazzi Gunawan.

Saat sedang libur latihan atau pun libur kompetisi, Gunawan tidak menyia-nyiakan waktu dengan berlibur bersama sang istri dan buah hati.


2. Irfan Bachdim

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim.

Siapa yang tidak kenal dengan pemain naturalisasi asal Belanda ini, Irfan sudah menjadi bintang sepak bola Tanah Air sejak pindah ke Persema Malang pada Agustus 2010 silam.

Tak hanya bermain di Indonesia, Irfan juga sempat menjajal karir di Liga Thailand dan Jepang sebelum kembali ke Indonesia dan gabung Bali United.

Meski sudah di Indonesia dan dekat dengan keluarga, jadwal kompetisi tetap saja mengurangi waktu Irfan bersama sang istri, Jennifer Kurniawan dan dua anaknya, Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim

Irfan pun tidak pelit mem-posting momen-momen saat dia menghabiskan waktu bersama putra dan putrinya ketika sedang berlibur. Terlihat dari postingan Instagram sang pemain, yang sedang menghabiskan waktu dengan sang putra.


3. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic saat menunjukan paspor Indonesia.

Pemain kelahiran Montenegro ini sudah berkarir selama 7 tahun di Tanah Air. Selama 7 tahun, pemain yang akrab disapa Spaso itu pun kepincut dengan wanita asli Indonesia dan memiliki dua anak.

Resmi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Oktober lalu, Spaso yang sekarang memperkuat Bhayangkara FC pun dipanggil Timnas Indonesia. Menjadi pemain Bhayangkara dan sukses tampil impresif, membuat Spaso harus sering keluar kota mengikuti jadwal kompetisi.

Tak heran jika sang pemain kehilangan banyak waktu bersama istri dan dua anak. Oleh karena itu, di tengah libur kompetisi atau saat sedang libur latihan bersama Bhayangkara, Spaso selalu menyempatkan waktu untuk bepergian bersama keluarga kecilnya.

Persija JakartaIrfan BachdimIlija SpasojevicGunawan Dwi CahyoTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini