x

Makna Gelar Juara Liga 1 yang Diraih Bhayangkara untuk Evan Dimas

Minggu, 12 November 2017 23:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Tidak ada yang menyangka Bhayangkara FC (BFC) berhasil keluar sebagai juara Gojek Traveloka Liga 1. Pasalnya di awal musim, manajemen tim hanya memberikan target empat besar.

Tapi, The Guardian menjawab keraguan publik sepakbola di Tanah Air. Terlebih, dalam beberapa pekan terakhir menjelang laga pamungkas di hari Minggu (12/11/17) ini.

Baca Juga

The Guardian secara keseluruhan telah mengumpulkan 68 poin dari 34 pertandingan. Nilai Bhayangkara disamakan oleh Bali United. Namun, pasukan Simon McMenemy sukses unggul secara head to head.

Gelandang Bhayangkara, Evan Dimas Darmono, memaknai gelar juara timnya tidak secara berlebihan. Apalagi, pemain berusia 22 tahun tersebut bakal hengkang pada musim depan.

"Gelar juara ini sangat berarti buat saya. Karena sangat jarang dapat kesempatan ini. Pastinya, tahun ini sangat berbeda untuk saya," ucap Evan kepada wartawan.

Evan Dimas lepas dari kawalan 2 pemain Persija Jakarta.

"Saya juga berhasil menjadi juara di umur yang masih muda. Ini pengalaman berharga sekali untuk saya," katanya menambahkan.

Selepas musim selesai, Evan memiliki target lain yakni membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk juara dijadikannya sebagai prioritas utama.

Setelah ini, Evan akan bergabung dengan Garuda Muda, julukan Timnas U-23. Tiga pertandingan uji coba bakal dilalui dari pertengahan sampai akhir November mendatang.

"Saya juga ingin membawa Timnas juara. Dulu kan di Timnas U-19 sudah pernah di Piala AFF 2013 U-19. Jadi target saya itu," pungkas Evan.

Evan DimasLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini