x

Persib 0-2 Perseru: Cenderawasih Jingga Selamat

Minggu, 12 November 2017 17:11 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui.

Babak I

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit, serangan langsung digencarkan Persib Bandung. Bahkan hingga 10 menit pertama anak asuh Emral Abus berusaha menguasai lini tengah.

Perseru bukannya tanpa serangan, mereka bahkan melancarkan serangan lewat sisi sayap. Namun serangan mereka masih bisa dimentahkan bek-bek Maung Bandung.

Febri Haryadi (kiri) duel dengan pemain Perseru Serui untuk mendapatkan bola.

Bahkan dimenit ke-31 Escobar dan Lukas membuat peluang bagus untuk Perseru. Namun sayang berkat kejelian Natshir yang keluar dari sarangnya guna menghalau kesempatan itu.

Persib pun coba membalas, Matsunaga Shohei yang melakukan penetrasi lalu melepaskan tendangan keras. Tapi sepakkannya itu hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Perseru.

Baca Juga

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tidak berubah.

Babak II

Laga babak kedua diwarnai dengan lapangan tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hal ini membuat para pemain kedua kesebelasan cukup sulit mengembangkan permainan.

Namun, Perseru bermain cukup determinan dengan peluang yang dibuat pada menit ke-54 melalui Ryuitaro. Akan tetapi usaha pemain asal Jepang ini masih bisa diantisipasi oleh M. Natshir.

Billy Keraf yang masuk di babak kedua menggantikan Shohei pun sempat membuat peluang di menit ke-56 melalui akselerasinya. Namun sayap muda Persib ini gagal membuat skuatnya unggul.

Duel udara Raphael Maitimo (kiri) dengan pemain Perseru Serui.

Alih-alih mencetak gol, Persib Bandung justru kebobolan dari Perseru di menit ke-70. Sebuah sepakan dari bola mati yang dilakukan Ryuitaro mantap menembus gawang Persib.

Gol ini membuat para pemain Persib bermain lebih ngotot. Mereka tak ingin dipermalukan di depan para Bobotoh pada laga kandang terakhirnya.

Akan tetapi bencana kedua datang bagi Persib Bandung di menit ke-81. Sebuah serangan balik cepat dari anak-anak Perseru berhasil membuahkan gol kedua yang dicetak oleh Silvio Escobar.

Escobar berhasil lolos dari penjagaan Achmad Jufriyanto untuk melesak ke kotak penalti Persib. Pemain asal Paraguay ini kemudian melepas sebuah tendangan akurat untuk kembali membobol gawang Persib.

Perseru kembali nyaris membuat gol ketiga di penghujung laga. Beruntung Jufriyanto mampu menghalau bola yang sudah hampir masuk ke gawang.

Hingga laga usai, Persib Bandung tak mampu membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Hasil ini juga memastikan Arthur Bonai dan kawan-kawan tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir (PG); Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Achmad Jufriyanto, Wildansyah (Gian Zola Nasrulloh 85'), Supardi Nasir, Hariono, Raphael Maitimo, Febri Haryadi, Shohei Matsunaga (Billy Keraf 46'), Ezechiel N'Douassel.

Perseru Serui: Annas Fitrianto (PG); Kalvin Wopi, Boman Bi Aime, Ryutaro Kurabe, Mochammad Zaenuri, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Makarius Fredik Suruan, Arthur Bonai, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar.

Perseru SeruiPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini