x

Karena Hal Ini, Pelatih Semen Padang Ragu Mainkan Penyerang Andalannya

Minggu, 12 November 2017 05:56 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

Menurunnya produktifitas gol penyerang andalan Semen Padang, Marcel Silva Sacramento digelaran Gojek Traveloka Liga 1 menurut pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, lebih karena kondisi fisik sang pemain yang memang tidak dalam kondisi prima.

Marcel sendiri sejauh ini baru membukukan lima gol sepanjang musim ini dan gol terakhirnya ia ciptakan kala ditaklukkan Bali United 1-3 di Stadion H Agus Salim, Padang, pada pekan ke-21 lalu.

Baca Juga

Syafrianto Rusli pun menyebut secara kemampuan Marcel sebenarnya memiliki kemampuan yang mumpuni. Namun demikian, kondisi fisiknya tidak terlalu baik, sehingga menyulitkannya untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya.

“Secara skill dia (Marcel) punya, masalahnya kondisi fisik terlalu di bawah, tapi akhir-akhir ini saya sengaja mengatur latihan, supaya tidak capek di latihan dan bisa maksimal saat bermain," katanya.

Meski tidak mau menjamin apakah Marcel akan diturunkan dari menit pertama menghadapi PS TNI pada pertandingan terakhir Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/17) nanti, Syafrianto memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan penyerang asal Brasil itu dalam sesi latihan tim.

Sesi latihan Semen Padang.

"Kalau melihat perkembangan kemarin dengan latihan di sini, keinginannya dan kepercayaan teman-teman terhadap dia, karena dia memang bagus kalau dia dalam kondisi fisik, dia juga mau main habis-habisan. Nanti kalau babak kedua dia memang tidak maksimal, kami masih ada Tambun dan Muchlis,” kata Syafrianto Rusli.

Laga menghadapi PS TNI memang dipastikan jadi pertandingan final Semen Padang. Meski nanti mampu memastikan raihan tiga atas tim tamu, mereka tidak akan secara otomotis bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air musim depan.

Nasib Hengki Ardiles dkk masih harus bergantung dengan hasil pertandingan lain, yaitu Persib Bandung kontra Perseru Serui yang akan dilaksanakan pada waktu bersamaan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Semen Padang hanya akan lolos dari ancaman degradasi apabila kemenangan atas PS TNI diikuti dengan kegagalan Perseru Serui memetik poin penuh atas tuan rumah Persib Bandung.

Semen PadangPS TNILiga IndonesiaMarcel Silva SacramentoLiga 1

Berita Terkini