x

4 Kejadian Lucu nan Unik Yang Terjadi Di Liga 1

Senin, 13 November 2017 16:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Gelaran akbar Liga 1 Indonesia musim 2016/2017 telah berakhir dan melahirkan Bhayangkara FC sebagai tim yang berhasil keluar sebagai juara. Namun, selama gelaran tersebut berlangsung banyak kejadian-kejadian lucu dan unik yang terjadi.

Dimulai dengan aksi marquee player Persib Bandung Michael Essien saat berlatih bersama timnya. Lalu sebuah selebrasi kocak yang belum lama ini terjadi dari pemain Barito Putra.

Selain itu, ada aksi lucu seekor kucing yang masuk ke dalam lapangan saat pertandingan tengah berlangsung, dan sebuah kartu kuning yang diberikan pemain PSM Makassar kepada wasit yang memimpin pertandingan.

Baca Juga

Berhasil dihimpun INDOSPORT dari berbagai sumber, Inilah 4 kejadian lucu dan unik selama kompetisi Liga 1 musim 2016/2017 berlangsung:

Logo Liga 1.

1. Aksi Potong Rumput Dari Michael Essien

Aksi Michael Essien saat mencoba menjadi supir bus.

Gelandang andalan Persib Bandung, Michael Essien, kembali berulah kocak dengan aksi konyolnya. Di sela-sela latihan Maung Bandung di Stadion Persib atau Sidolig, Essien tiba-tiba menyalakan mesin pemotong ramput. Ia pun langsung berlagak menjadi tukang potong rumput.

Kejadian tersebut membuat seluruh pemain, tak terkecuali Carlton Cole tertawa terpingkal-pingkal melihat kelakukan rekannya itu. Tak pelak, foto yang lantas beredar di jejaring media sosial pun langsung 'menyikat' Essien.

Michael Essien.

Akun Facebook Rihan Handaulah misalnya, membandingkan Chelsea dengan Persib Bandung. Ia menilai bahwa pemain sekelas Essien yang pernah bersanding dengan Lampard sekalipun tak akan mampu mengalahkan kebesaran Persib.

Di London tandem dengan Lampard dan Drogba, di Madrid mengatur permainan bersama Ozil dan memberikan suplai bola kepada Cristiano Ronaldo, di Bandung disuruh memotong rumput. Fix Persib is bigger than any clubs (Sah, Persib lebih besar dari klub mana pun," kata Rihan Handaulah.


2. Selebrasi Pemain Barito Putra Dedi Hartono

Dedi Hartono

Aksi lucu nan kocak itu terjadi di laga Barito Putera melawan Persela Lamongan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (11/11/17). Barito Putera berhasil menang dengan skor 4-1 di laga pamungkas Liga 1.

Gol Barito yang dicetak oleh Dedi Hartono yang membuat tuan rumah unggul 3-1 atas Persela. Pemain 29 tahun itu melakukan selebrasi unik dengan melakukan tarian di pinggir lapangan untuk merayakan golnya tersebut.

Uniknya, selebrasi yang dilakukan Dedi terdengar sampai ke Italia. Penyerang Atalanta, Alejandro Gómez, memposting selebrasi unik Dedi ke akun Instagram Story miliknya,@papugomez_official. Tak pelak, goyangan Dedi ini pun menjadi viral karena postingan penyerang Timnas Argentina tersebut.

Selebrasi unik Dedi Hartono

Kemenangan atas Persela Lamongan membuat Barito Putera mengakhiri kompetisi Liga 1 di peringkat ketujuh klasemen dengan 53 poin. Dari 34 pertandingan, tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago ini meraih 15 kemenangan, delapan imbang, dan 11 kekalahan. 

Kesuksesan menumbangkan Persela sekaligus mengakhiri performa buruk Barito Putera sebelum kompetisi berakhir. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan sebelumnya tidak pernah berjaya di tiga partai.


3. Kucing Masuk Lapangan Saat Pertandingan Sedang Berlangsung

Ilustrasi kucing dan sepakbola

Kejadian lucu ini terjadi di laga Borneo FC melawa Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis (19/10//17). Seekor kucing tiba-tiba muncul saat pertandingan sedang berlangsung.

Menariknya, kucing tersebut menghampiri gawang Persela yang dijaga oleh Ferdiansyah dan sempat berdiam di depan gawang. Entah mengapa hewan tersebut bisa masuk ke dalam lapangan, namun yang pasti kehadirannya menjadi pusat perhatian netizen yang menyaksikan video tersebut lewat kolom komentar Instagram, @rotitv_.

Seekor kucing tiba-tiba masuk ke lapangan pertandingan antara Borneo FC vs Persela.

"Kenapa bisa tiduran yak di gawang persela? Biasanya sih hewan kalo masuk ke lapangan ya masuk aja abis itu keluar lagi, ini enggak malah tiduran di depan gawang Persela," tulis akun @vincentalvin97.

Pada laga itu sendiri, Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 4-2. 


4. Zulkifli Syukur Hadiahi Wasit Kartu Kuning

Caption

Aksi lucu itu ditunjukkan bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur saat membela timnya kontra Bali United pada lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-16 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianya, Bali, Minggu (23/7/2017) malam.

Bagaimana tidak, jika seharusnya wasit yang mengacungi pemain dengan kartu. Memasuki menit 43 laga, malah Zulkifli yang menghadiahi wasit utama Djumandi Effendi yang memimpin pertandingan.

Bek Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia, Zulkifli Syukur

Berawal dari aksi gelandang Bali, Nick van der Velden yang terlibat perebutan bola dengan sesama pemain asal Belanda, Marc Anthony Klok.

Nick yang emosi bolanya direbut Marc, lalu menghantam pemain satu negaranya itu dengan lutut. Namun atas aksinya itu, ia hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Kejadian unik ini pun mewarnai protes keras dari pemain PSM. Ditengah kerumunan pemain, Zulkifli yang tidak puas dengan keputusan wasit, mengambil kartu kuning Djumadi lalu mengacungkannya ke sang pengadil lapangan itu.

Barito PuteraMichael EssienZulkifli SyukurLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini