x

Deretan Pemain Indonesia yang Dilirik Klub Eropa

Senin, 13 November 2017 19:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri.

Gelaran Gojek Traveloka Liga 1 telah berakhir pada Minggu (12/11/17) kemarin dengan Bhayangkara FC keluar sebagai juara. Kini klub-klub akan disibukkan dengan kegiatan di bursa transfer pemain guna mempersiapkan skuat musim depan.

Baca Juga

Proses perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya akan segera menjadi sorotan beberapa pekan kedepan. 

Ilustrasi Transfer.

Namun kali ini tidak hanya proses transfer pemain antar sesama klub di Indonesia saja yang menjadi sorotan. Selain itu akan ada proses transfer calon-calon marquee player musim depan. Dan yang paling menarik adalah rumor transfer pemain Indonesia yang diminati klub-klub di luar negeri. 

Ada beberapa pemain Indonesia yang diminati klub-klub Eropa. Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa diantaranya. 


1. Egy Maulana Vikri

Timnas Indonesia U-19

Egy mulai menjadi buah bibir saat tampil apik di Piala AFF U-18 2017 lalu. Egy yang memperkuat Timnas U-19 membawa Indonesia meraih peringkat ketiga. Pergerakan Egy yang lincah dan skill olah bola yang diatas rata-rata membuat Egy disamakan dengan megabintang Barcelona Lionel Messi.

Egy Maulana Vikri menggocek pemain Brunei.

Selain disamakan dengan Messi, skill Egy juga membuat klub-klub di Eropa kepincut. Klub-klub seperti Benfica, Sporting Lisbon, Getafe, Espanyol dan klub bertabur bintang seperti Real Madrid dikabarkan sudah mendekati Egy. 

Selain klub-klub diatas ada pula klub Jerman yang belum diketahui namanya siap memberikan Egy kontrak dan fasilitas mewah. Egy ditawari gaji sekitar 7-8 ribu USD perbulan (sekitar Rp94,7 juta). Bahkan mereka juga akan memberi mobil dan apartemen untuk Egy. 

Egy sendiri juga sudah resmi bekerja sama dengan agen pemain asal Krosia, Dusan Bogdanovic. Yang akan mengurusi proses pindahnya Egy ke sebuah klub. 


2. Terens Puhiri

Terens Puhiri.

Nama Terens Puhiri melambung tidak hanya di dalam negeri tapi juga di dunia internasional. Aksinya mulai mencuri perhatian sepakbola dunia setelah aksi solo run Terens saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1, Senin (23/10/17) lalu.  

Karena hal itu pemain berusia  22 tahun itu langsung menjadi pembahasan dan dipantau sejumlah media internasional.

Kini Terens Puhiri dikabarkan diminati sejumlah klub asing termasuk klub dari Kroasia.

"Yang serius banget, itu ada 1 dari Liga Kroasia, 1 tim dari Liga Super Malaysia, dan 2 dari Liga Super Thailand. Kalau dari Kroasia itu mau beli opsi 3 tahun kontrak. Soal gaji Terens sudah deal, cuma kita masih nego soal harga pembeliannya," ungkap Presiden Borneo FC, Nabil Husein kepada INDOSPORT

Namun nama klub yang meminati Terens Puhiri tersebut masih dirahasiakan oleh Borneo FC.


3. Febri Haryadi

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Febri Haryadi adalah salah satu pemain muda yang menjadi andalan Persib Bandung musim ini. Performa apiknya bersama Maung Bandung membuatnya dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-22 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017.

Selain itu skill Febri membuatnya menjadi incaran banyak klub di Liga 1. Bahkan dirinya sempat dikabarkan diminati klub dari benua Eropa. Namun Febri belum mau membahas masa depannya dan mengatakan ia bahagia di Persib.

Bursa TransferFebri HariyadiLiga IndonesiaEgy Maulana VikriTerens Puhiri

Berita Terkini